Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Wednesday 10 February 2016

10 Teknik Seo Off Page

Teknik SEO Off Page


Kali ini saya akan menjelaskan Teknik SEO Off Page.. Yang dimaksud Teknik SEO Off Page, yaitu optimisasi yang dilakukan dari luar situs web anda. Yang perlu anda lakukan yaitu fokus membangun backlink. Memperbanyak inbound link (link dari situs web lain yang mengarah ke situs web anda). Semakin bermutu link yang mengarah ke web site anda, maka semakin baik pula reputasi web site anda dimata search engine. Melakukan link building dapat dilakukan dengan banyak cara, diantaranya dengan membuat reciprocal link baik dengan derektori/social bookmark ataupun bertukar link dengan blog/website lain, mendaftarkan blog dan artikel ke social bookmark/direktori, dan berkomentar di blog/website lain dengan meninggalkan link di form komentator. Tapi komentarnya yang bermutu dan sesuai dengan kontennya.


Berikut beberapa 10 Teknik SEO Off Page :

1. Berkomentar pada blog dofollow, Apa itu blog dofollow?Pada dasarnya blog dofollow itu sama seperti blog-blog kita pada umumnya, hanya saja yang membedakan adalah blog dofollow ini memberikan backlink kepada setiap komentar dalam postingan blognya. Blog kita pada awalnya menerapkan sistem nofollow, tetapi sebagian blogger merubahnya menjadi dofollow untuk menarik banyak pengunjung agar mau berkomentar.

Dengan kita berkomentar di blog dofollow, maka secara otomatis kita akan mendapatkan satu backlink gratis dari blog tersebut. Bagaimana bisa? Ya, dalam blog dofollow, search engine akan menelusuri lebih lanjut mengenai link yang tercantum dalam setiap komentar di postingan blog dofollow tersebut. Dengan kata lain, hal ini akan membuat penelusuran search engine akan sampai (diteruskan) ke blog kita. Nah, saat ada search engine yang sampai pada blog kita ini tentu akan semakin memepermudah konten dalam blog kita untuk di indeks oleh search engine bukan?

Selain itu, manfaat lainnya dari berkomentar pada blog dofollow adalah dapat menaikan peringkat pagerank blog kita. Mengapa? Ya, karena pada dasarnya kita telah mendapatkan backlink dari blog tersebut dan backlink merupakan salah satu item yang dapat berguna dalam meningkatkan peringkat pagerank blog kita.

2. Social Bookmark, banyak sekali social bookmark di internet yang dapat kita gunakan untuk mempromosikan website kita. Beberapa social bookmark popular antara lain Digg, Pinterest, Delicious, StumbleUpon, Reddit dan masih banyak yang lainya.

3. Forum, ini salah satu media yang bisa kita gunakan dalam promosi website kita. Forum merupakan tempat yang paling efektif untuk mendapatkan traffic dikarenakan banyak blogger yang juga aktigf dalam kegiatan forum. salah satu cara promosinya adalah dengan mem-post komentar pada thread yang orang buat dan kita tinggalkan signature yang diberi link ke website kita, thread harus sesuai dengan bahasan blog kita dan signature yang diberikan merupakan kata kunci yang kita pilih. 

4. Artikel Directory, artikel directory digunakan untuk memperkenalkan website kita keberbagai orang dengan cara menulis artikel dan meninggalkan link website kita itu sangat efektif untuk mendapatkan visitor.

5. Website Directory, masih banyak blogger yang jarang men-submit blog mereka ke website directory, Padahal hal ini bisa berdampak besar pada traffic blog anda, kadang pada website baru untuk berada di page 1 google sangat sulit dan dengan cara menginputkan website kita pada website directory itu bisa terjadi karena sebagian website directory mempunyai pagerank yang tinggi dan traffic yang bagus.

6. Social Media, social media merupakan hal penting dalam SEO, Sosial media dianggap sebagai tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai penjuru dunia dan jika kita mendapatkan visitor yang masuk melalui social media itu google menganggap visitor kita merupakan manusia yang benar-benar tertarik dengan blog kita bukan hanya orang yang sekedar lewat ke blog Anda. Sosial media yang dapat dan banyak digunakan orang adalah seperti facebook dan twitter.

7. Blogroll, mengingat jumlah blog dofollow yang sangat sedikit, maka untuk bisa mendapatkan link dari blog lain yang mengarah pada blog kita adalah dengan cara melakukan blogroll. Blogroll merupakan aktifitas saling bertukar link antarblog, di mana satu pihak memasang link blog lain di blog miliknya dan pihak lain pun melakukan hal yang serupa. Saat search engine menelusuri halaman sebuah blog, maka penelusuran tersebut akan berlanjut ke blog yang link URLnya tercantum dalam blog tersebut. So, pada intinya cara kerja ini sama bukan dengan cara kerja saat kita berkomentar pada blog dofollow? Nah, keuntungannya adalah saat kita mendapatkan backlink dari sebuah blog yang popular. Dengan begitu, blog kita akan semakin sering mendapat kunjungan search engine dan hal ini akan semakin bagus dalam upaya search engine mengindeks konten postingan dalam blog kita. Apa efeknya? Kita semua tentunya sudah tahu bukan jika hal ini akan berdampak baik dalam menempatkan blog kita di halaman utama hasil pencarian search engine atas sebuah informasi tertentu.

8. RSS Submission, orang mengunjungi situs ini setiap hari dan ketika mereka menemukan hal menarik mereka akan mengunjungi situs tersebut. Jadi jika mereka menyukai blog Anda mereka akan mengunjunginya dan Anda mendapatkan lalu lintas yang Anda inginkan. Juga Anda akan mendapatkan backlink gratis dan beberapa waktu website ini melakukan sihir dan Anda akan mendapatkan banjir lalu linta.

9. EDU & GOV Backlinks, jika Anda ingin mencapai sukses dengan cepat dalam blogging cobalah untuk membangun. EDU dan GOV backlink Ke blog Anda dan lihat keajaibannya. Search engine yang sangat hormat dengan website GOV dan EDU ini berarti bahwa Anda akan berada di halaman pertama Google.

10. Guest Posting, benar-benar populer dan begitu banyak blogger yang sukses hanya dengan teknik yang satu ini. Dalam tamu posting Anda harus menulis artikel untuk blog lain dan sebagai imbalannya Anda mendapatkan lalu lintas dan 2 kualitas satu link dofollow. Hampir semua blog telah memungkinkan opsi ini yang berarti tak berujung Anda bisa mengirimkan posting Anda ke blog terbatas. Tapi sekali lagi kuncinya adalah selalu mengirimkan artikel Anda ke peringkat halaman yang tinggi dan blog terkait untuk pengembalian yang lebih tinggi.

Sekian penjelasan dari 10 Teknik SEO Off Page..



***** SEMOGA BERMANFAAT *****

2 comments:

  1. Mantap informasinya gan.sangat membantu saya untuk memperbaiki nilai seo blog saya, karena seperti kitaketahui seo itu penting untuk blog.

    Oya..jika angan2 ingin memperdalam dan memperbaiki dan mencari informasi tentang Tutorial Blog, Tutorial Teknik Seo Blog, Adsense Blog, Adsense Youtube dan Optimasi Blog.
    Selakan kunjungi bangcara.blogspot.com

    ReplyDelete

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive