Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Saturday, 30 July 2016

Jurnal MSDM - Manajemen Sumber Daya Manusia



"Employees as performers in knowledge intensive firms: Role of knowledge sharing", International Journal of Manpower, Vol. 36 Iss 7 pp.

Introduction

  • Dalam suatu organisasi dengan pengetahuan yang intensif, Praktik human resource management (HRM) adalah salah satu anteseden utama dari pengetahuan yang kreatif melalui cara sharing knowledge antar organisasi dan karyawan.
  • Hal tersebut dapat dicapai dengan memanfaatkan Human Capital dan pemberian manfaat ke keduanya yaitu antara karyawan dengan organisasi melalui peningkatan kemampuan ( Ipe, 2003 ; Lin, 2007 )
  • Meskipun berpotensi, literature Knowledge Management (KM) telah dibuat hanya terbatas pada penggunaan konsep HRM dan kerangka Kerja. Studi terbaru menunjukkan bahwa Sharing Knowledge dapat maju melalui cara menjembatani antara KM dengan bidang HRM
  • Literatur KM telah menjelaskan latar belakang mengenai Sharing knowlegde karyawan. Namun, ada kurangnya penelitian pada kekuatan hubungan antara praktek HRM dan perilaku Sharing knowledge dan organisasi perlu memperhatikan praktek HRM untuk memfasilitasi perilaku Sharing knowlegde
  • Beberapa penelitian empiris telah melakukan penelitian Knowledge management di Knowledge Intensive Firms (KIFs) yang berada di daerah Asia Selatan. 
  • Penelitian empiris untuk menguji pengaruh praktek HRM terhadap perilaku berbagi pengetahuan menggunakan persepsi karyawan di KIFs Pakistan. 
  • Penelitian ini menguji pengaruh praktek HRM terhadap perilaku berbagi pengetahuan karyawan dan tes pengetahuan berbagi hasil pada tingkat organisasi dan individu.
  • Penelitian ini bertujuan untuk fokus pada negara berkembang dan menyelidiki kekuatan hubungan antara praktek HRM dan perilaku Sharing Knowledge karyawan, berdasarkan persepsi mereka masing-masing.


DOWNLOAD JURNAL NYA DISINI


No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..