Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Friday, 23 September 2016

Entrepreneur - Market Analysis Dalam Pasar atau Sektor Industri Makanan | Word .doc


What demographic changes are creating new market needs?

Menurut Johan Sussmilch (1762, dalam Iskandar, 1994) berpendapat bahwa demografi adalah ilmu yang mempelajari hukumtuhan yang berhubungan dengan perubahan – perubahan pada umat manusia yang terlibat dari jumlah kelahiran, kematian, dan pertumbuhannya.
Demografi memiliki beberapa factor seperti Purchasing Power (pendapatan suatu penduduk), Residence and Means of Transportation (rata – rata tempat tinggal dan kendaraan mereka), Age Range (presentase umum), Family Status, dan Leisure Activities (hobi dan aktivitas masyarakat sehari – hari).
Dengan adanya pertumbuhan penduduk maka akan bertambah pula kebutuhan akan barang dan jasa untuk mendukung kebutuhan hidup, maka perusahaan akan memproduksi lebih banyak barang yang dikonsumsi seperti makanan cepat saji yang harganya terjangkau. Hal ini dapat dilihat dengan pesatnya pertumbuhan gerai – gerai makanan cepat saji di setiap pusat ibu kota sehingga gerai yang bersifat franchise, cocok dikembangkan di daerah lain yang memiliki jumlah penduduk banyak.
Populasi yang tinggi memiliki tingkat pendapatan yang berbeda – beda, dengan pendapatan yang berbeda – beda maka akan mempengaruhi tingkat konsumsi dan gaya hidup individu. Dengan gaya hidup yang mewah dan tingkat kesukaan atas konsumsi makanan cepat saji atau makanan berkolestrol tinggi yang akan menyebabkan konsumen mengalami gangguan kesehatan. Sehingga industry makanan menjadi bisnis yang berpotensial jika dilihat dari jumlah konsumen yang besar.
Kemudian tantangan yang dimiliki adalah, Indonesia meemiliki penduduk sangat tinggi bahkan tingkat kelahiran di Indonesia sangat sulit dikendalikan dan biasanya terjadi pada masyarakat pedesaan.Sehingga ini menjadi tantangan bagaimana pasar atau sector industry makanan mampu menciptakan makanan yang berkualitas tinggi.


What psychographic changes are opportunistic?

Psikografis dapat dipahami sebagai ilmu yang menggabungkan psikologis dan demografis untuk membantu memenuhi konsumen, di mana konsumen akan dibedakan berdasarkan psikologis atau kepribadian, gaya hidup, dan nilai (Kotler & Keller, 2009).

Segmentasi psikografis sering disebut juga sebagai analisis gaya hidup yang telah terbukti sebagai alat pemasar yang penting dan dapat membantu mengenali segmentasi konsumen yang menjanjikan. Segmentasi psikografis merupakan gabungan dari berbagai kegiatan (activities), minat (interest), dan pendapat (opinions).

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya dalam demografi ada beberapa masyarakat yang mengkonsumsi makanan cepat saji. Dalam segemen psikografis, makanan cepat saji merupakan hidangan yang berasal dari lingkungan hidup warga Amerika sejak era-90an, dan terus mengalami perkembangan bisnis yang cukup signifikan. Dan juga menyebar keberbagai daerah berbeda. Makanan cepat saji telah menjadi bagian dalam lingkunan masyarakat, ketersediaan makanan cepat saji saat ini terus berkembang dan memberikan jawaban atas kebutuhan masyarakat yang ingin serba cepat dan instan.
Dengan didorong oleh perkembangan ekonomi secara global, industry makanan semakin besar dan berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai lingkungan yang ada.


What technical advancements are emerging?

Pasar yang sangat kompetitif menyebabkan teknologi yang sangat penting untukmenjaga agar masyarakat yang mengkonsumsi tetap loyal pada suatu produk makanan tertentu. Masyarakat membutuhkan makanan dengan kualitas yang baik, sehingga di masa yang akan dating produk makanan yang mempunyai karakteristik kaya rasa, tahanlama, segar, dan aman akan menguasai pangsa pasar.


Lanjutannya masih banyak lagi..... Download Word nya DISINI


No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive