Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Sunday 25 September 2016

Karya Ilmiah - Strategi Media Promosi/Periklanan Wardah Cosmetics | Word .doc


BAB I - PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

Perkembangan industri saat ini sudah sangat meluas. Bayangkan saja bagaimana pemasaran-pemasaran produk atau jasa sudah memasuki pelosok-pelosok negeri, bahkan setiap jenjang umur sudah mengetahui produk-produk yang mereka inginkan. Bagaimana prouk atau jasa itu dikenal oleh segala lapisan masyarakat adalah dengan berbagai cara pemasaran dan promosi. Mulai dari iklan, word of mouth, personal selling, dan lainnya. Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan  serta meningkatkaan kualitas penjualan untuk meningkatkan kegiatan pemasaran dalam hal memasarkan barang atau jasa dari suatu perusahaan.

Media promosi yang menjadi alat paling sering digunakan oleh perusahaan dalam memasarkan produknya adalah media periklanan. Media yang bisa secara langsung menjangkau konsumen dan calon konsumen dengan luas.Media adalah berhubungan dengan medium yang akan digunakan untuk menempatkan dan membawa creative ini sampai kepada sasaran yang dituju sehingga tujuan suatu brand dapat tercapai. Media bisa berbentuk apa pun seperti media massa: koran dan majalah, media elektronik: televisi dan radio, media online: website atau situs-situs penyedia informasi, televisi streaming dan radio streaming yang menggunakan akses internet, bilboard, flyer dll. Cara membuat media promosi yang efektif adalah dengan menentukan perencanaan media yang tepat dalam memasarkan produk. 

Media planning adalah suatu proses dalam merancang suatu tata cara pelaksanaan yang menunjukkan bagaimana suatu komunikasi pada suatu waktu dan tempat akan digunakan sebagai kontribusi dalam mencapai tujuan marketing, satu dokumen yang menguraikan secara singkat bagaimana satu anggaran belanja media klien akan dibelanjakan. Oleh karena itu perencanaan yang matang akan menghasilkan penyampaian informasi yang efektif dan efisien.

Wardah Cosmeticssebagai perusahaan yang saat ini telah banyak menggunakan media promosi akan menjadi perusahaan yang dianalisis oleh kelompok kami. Dengan melihat bagaimana sasaran dari produk tersebut maka kami akan membuat suatu konsep iklan atau media promosi yang akan lebih meningkatkan citra dari produk tersebut.

1.2 Rumusan Masalah

  • Bagaimana strategi media yang digunakan oleh Wardah Cosmetics?
  • Bagaimana tingkat efektifitas strategi media yang digunakan oleh Wardah Cosmetics?
  • Bagaimana strategi media yang tepat untuk digunakan oleh Wardah Cosmetics?


1.3 Tujuan Karya Ilmiah

  • Mengetahui strategi media yang digunakan oleh Wardah Cosmetics.
  • Mengetahui tingkat efektifitas strategi media yang digunakan oleh Wardah Cosmetics.
  • Mengetahui strategi media yang tepat untuk digunakan oleh Wardah Cosmetics.


Karya Ilmiah nya masih panjang.....
Download Karya Ilmiah nya DISINI


No comments:

Post a Comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive