Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Friday, 23 September 2016

Makalah ENTREPRENEURIAL BEHAVIOR ASSESMENT | Word .doc


1. Confidence

Total Skor yang saya dapatkan adalah 54 dari range 14 – 70 yang termasuk dalam kategori sangat baik. Dimana hasil penilaian menunjukkan bahwa saya selalu belajar dari pengalaman ketika melakukan pekerjaan, dan hampir tidak memungkinkan hambatan untuk mempengaruhi saya dalam melakukan setiap pekerjaan saya. Namun saya harus tetap memupuk rasa percaya diri saya untuk memastikan bahwa kehidupan saya tetap penuh dengan validasi dan kesuksesan. Apabila dibandingkan dengan kepribadian saya, hasil penilaian tersebut sesuai dengan kepribadian saya. Karena saya merupakan orang yang selalu menjadikan pengalaman sebagai patokan untuk saya melakukan pekerjaan saya selanjutnya. Pada awalnya saya tidak mempunyai self-confidence yang tinggi untuk melakukan suatu tanggungjawab baru yang dipercayakan orang lain kepada saya. Namun ketika saya mau mencobanya dan orang lain banyak yang memuji saya, saya menjadi pribadi yang mempunyai self-confidence yang cukup tinggi sekarang karena prinsip saya adalah dimana orang lain percaya terhadap diri saya maka saya juga harus percaya terhadap diri saya sendiri.

2. Risk Tolerance

Skor yang saya dapatkan adalah 22 yang termasuk dalam kategori Conservative to Moderate. Hal ini menunjukkan bahwa saya merupakan orang yang menganggap bahwa pelestarian modal dan pendapatan adalah tujuan yang paling penting, dengan rata-rata total pendapatan tahunan biasanya berkisar antara 6% sampai 8%. Kesediaan sedikit lebih besar untuk menerima resiko dipandang sebagai keinginan untuk memiliki tingkat pengembalian yang positif setelah inflasi. Apabila dibandingkan dengan pengalaman saya, hasil penilaian tersebut sesuai dengan kepribadian saya. Karena saya merupakan orang yang tidak terlalu berani mengambil resiko mengenai segala hal yang berhubungan dengan uang termasuk modal dan pendapatan. Saya tidak siap menerima kerugian yang cukup besar ketika menjalankan suatu pekerjaan, dan saya memiliki prinsip lebih baik mendapatkan untung sedikit demi sedikit namun secara berkelanjutan dibandingkan langsung mendapatkan untung yang langsung besar dalam sekali melakukan pekerjaan.

3. Interpersonal Skills



Skor yang saya dapatkan adalah 60 dari range 9 – 63 yang termasuk dalam kategori High. Hal ini menunjukkan bahwa saya cenderung untuk menerapkan nilai-nilai guanxi, seperti membangun hubungan dengan sikap saling percaya, membangun strategi untuk berkomitmen jangka panjang, mengembangkan talenta dan kepemimpinan local, bersikap fleksibel dan terbuka terhadap kebutuhan dan praktek local, membantu membangun ekosistem bisnis local, dan membangun kepercayaan dari organisasi yang bersatu dan bersahaja. Apabila dibandingkan dengan pengalaman saya, ada beberapa hal dalam hasil penilaian tersebut sesuai dengan kepribadian saya. Seperti membangun strategi untuk berkomitmen jangka panjang dan bersikap fleksibel dan terbuka terhadap kebutuhan dan praktek local. Karena saya merupakan orang yang ketika sudah merasa nyaman di suatu lingkungan baik lingkungan pekerjaan maupun lingkungan pertemanan akan menjadi orang yang sangan loyal dan royal terhadap lingkungan saya sehingga saya bisa berkomitmen untuk jangka waktu yang panjang. Selain itu, saya merupakan orang yang fleksibel dan terbuka terhadap kebutuhan karena perubahan merupakan suatu hal yang pasti sehingga kita harus menjadi orang yang fleksibel dan terbuka terhadap apapun.

4. Social Capital

Skor yang saya dapatkan adalah 15 yang termasuk dalam Super Networker. Hal ini menunjukkan bahwa saya memahami dengan jelas bahwa jaringan merupakan hal yang penting untuk keberhasilan professional. Saya memiliki keterampilan untuk tumbuh dan memelihara jaringan yang saya punya, saya juga memahami bahwa jaringan yang efektif adalah jaringan yang berjalan dua arah. Saya tahu bahwa untuk menjadi sukses, saya harus memberikan sesuatu hal kepada jaringan saya sesuai dengan apa yang saya dapatkan dari mereka. Apabila dibandingkan dengan pengalaman saya, hasil penilaian tersebut sesuai dengan kepribadian saya. Karena saya selalu berusaha menjalin hubungan yang baik dengan semua orang yang ada di sekitar saya, karena saya yakin bahwa semua orang yang saya kenal saat ini bisa menjadi jaringan di masa depan saya yang dapat membantu saya untuk meraih kesuksesan saya. Oleh karena itu, mempunyai banyak kenalan atau jaringan merupakan hal yang sangat penting bagi saya.




Download Makalahnya DISINI


No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive