Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Tuesday, 27 September 2016

Publik Speaking - Cara Ampuh Pinjam Duit/Uang | Word .doc


Tujuan : menginformasikan cara ampuh minjem duit.

Opening : hallo temen temen di sini banyak kan yang asrama atau ngekost. Nah biasanya banyak anak asrama dan anak kosan yang kalo akhir bulan duit kiriman orang tu udah pada habis gara gara buat pada hedon waktu awal bulan. Ya gaa? Ayo ngakuuu ga usah mendem senyum gitu. Nah buat kalian yang biasa ngalamin kaya gitu gimana cara ngatasinnya? Ada kan pasti yang pinjem duit ke temen. Nah waktu kalian pinjem duit pasti ada temen yang susah kalo di pinjemin duit. Nah di sini saya bakal kasih tips ampuh cara pinjem duit.

Body :  Cara yang pertama yaitu bawa Asik Dulu Suasananya. Awalnya kita ajak aja dia ngobrol sampe mood dia kebawa asik sama kita, nah disitu kita bisa ajak dia kompromi buat dipinjem duitnya. 

Cara yang kedua yaitu Kasih Alasan yang Meyakinkan
Kalau kalian cara ngutangnya ngasal, main langsung aja minjem duit, kemungkinan besar temen kalian nggak bakalan minjemin. Pasti alasannya, “Nggak ada.”. Nah, kasih alasan yang meyakinkan

Cara yang terakhir yaitu Kasih Janji-Janji
Ketika kalian pengin ngutang, kalian itu posisinya sama aja kayak calon pejabat daerah. Sama-sama minjem. Yang satu minjem suara, yang satu minjem duit.

Closing : nah itu beberapa tips cara ampuh pinjem duit dari saya. Boleh dicoba yaa buat akhir bulan nanti, tapi inget jangan tiap hari pinjemnya nanti bingung gimana ngembaliin duitnya. Terimakasih.

-------

Hallo temen temen di sini banyak kan yang asrama atau ngekost. Nah biasanya banyak anak asrama dan anak kosan yang kalo akhir bulan duit kiriman orang tu udah pada habis gara gara buat pada hedon waktu awal bulan. Ya gaa? Ayo ngakuuu ga usah mendem senyum gitu. Nah buat kalian yang biasa ngalamin kaya gitu gimana cara ngatasinnya? Ada kan pasti yang pinjem duit ke temen. Nah waktu kalian pinjem duit pasti ada temen yang susah kalo di pinjemin duit. Nah di sini saya bakal kasih tips ampuh cara pinjem duit.

Cara ampuh yang pertama yaitu bawa Asik Dulu Suasananya. Awalnya kita ajak aja dia ngobrol sampe mood dia kebawa asik sama kita, nah disitu kita bisa ajak dia kompromi buat dipinjem duitnya. Jangan kalian pinjem duit waktu dia lagi bete, misalnya gara gara ditinggal pacarnya meninggal, jangan sekali kali kalian nyoba buat pinjem duit, yang ada kalian malah dipukulin.

Cara yang kedua yaitu Kasih Alasan yang Meyakinkan
Kalau kalian cara ngutangnya ngasal, main langsung aja minjem duit, kemungkinan besar temen kalian nggak bakalan minjemin. Pasti alasannya, “Nggak ada.”. Nah, kasih alasan yang meyakinkan. Kalau emang ternyata kalian minjem duit tujuannya cuma buat hura-hura, alasannya ngarang aja, misal, “Bro, minjem duit dong, plis, gue pengin ngajak nenek gue keliling dufan dalam rangka masa-masa akhir beliau..”

Tips yang terakhir yaitu Kasih Janji-Janji

Ketika kalian pengin ngutang, kalian itu posisinya sama aja kayak calon pejabat daerah. Sama-sama minjem. Yang satu minjem suara, yang satu minjem duit. Coba lihat pejabat waktu pengin ‘minjem’ suara. Beuh, janjinya banyak, contoh, “Saya janji, bila saya terpilih, dalam satu tahun kota ini akan dibangun stasiun luar angkasa” Hasilnya? Pada percaya. Dicoblos. Kalian juga bisa kayak gitu, “Saya janji, apabila saya dipinjemin, dalam satu tahun uangnya akan balik! Plus bunga-bunganya!”

Nah itu beberapa tips cara ampuh pinjem duit dari saya. Boleh dicoba yaa buat akhir bulan nanti, tapi inget jangan tiap hari pinjemnya nanti bingung gimana ngembaliin duitnya. Terimakasih.


Download Wordnya DISINI


16 comments:

  1. Sadiss , Tapi Bisa Digunain Kalau Lagi Krisiss

    ReplyDelete
  2. Trik yg sangat luar biasa , temen gw dah praktekin nih ke gw tapi kaga berhasil secara gw duit aje kaga pernah bawa wkwkw

    ReplyDelete
  3. Kalo dalam keadaan kepepet ya terpaksa harus pinjem hehehe

    ReplyDelete
  4. saran yang sangat bagus gan terima kasih

    ReplyDelete

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive