Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Tuesday 20 September 2016

Tujuan dan Manfaat Sosial Media LINKEDIN | Word .doc


LinkedIn adalah sebuah media sosial yang ditujukan untuk profesional. Berbeda dengan media sosial lain, LinkedIn dapat dibilang sebagai media untuk memasarkan diri kamu kepada perusahaan atau para profesional lain yang ada di sana. Perusahaan yang didirikan oleh Reid Hoffman pada tahun 2002 ini sekarang sudah memiliki 161 juta anggota di lebih dari 200 negara di dunia.

MEMBANGUN PROFIL PROFESIONAL

LinkedIn sebagai media sosial bagi profesional memberikan layanan untuk membangun profil profesional kamu. Seluruh data diri, foto, Curriculum Vitae, resume, dan lain-lain dapat kamu muat di LinkedIn. Tujuannya jelas, agar kamu mendapat kesan awal yang baik dari para profesional lain. Kesan pertama itu penting loh, seringkali kesan pertama yang menentukan bagaimana akhir karir kamu.

MEMPERLUAS KONEKSI

LinkedIn membantu kamu untuk berinteraksi dengan semua orang di seluruh dunia. Dunia online memberikan kemudahan untuk dapat mengenal orang lain tanpa harus bertemu. Di LinkedIn, kamu dapat membuat profil profesional kamu dan dengan adanya profil profesional itu, kamu dapat menambah koneksi dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan atau bekerja di bidang yang sama. Ingat, koneksi merupakan salah satu faktor penting dalam kesuksesan seseorang.

MENJAGA HUBUNGAN DENGAN TEMAN LAMA

LinkedIn dapat membantu kamu dalam menemukan teman lama kamu yang mungkin ingin diajak kerjasama. Hal ini sangat berguna karena manusia cenderung akan lebih percaya kepada orang yang sudah dikenal sejak lama. Tentunya dengan bekerjasama berdasarkan rasa saling percaya yang tinggi akan membuahkan hasil yang tidak mengecewakan.

MEMUDAHKAN KAMU MELAMAR PEKERJAAN

Dalam LinkedIn, ada fitur yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan dari perusahaan-perusahaan ternama. Hanya dengan satu kali klik, kamu dapat langsung melihat sederet lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan baik yang besar atau kecil. Dengan ini, kamu tidak perlu buang-buang waktu, tenaga, biaya print, transport, dan lainnya karena lamaran tersebut langsung tersambung dengan akun LinkedIn kamu yang sudah memiliki data diri lengkap.

MEMBUKA KESEMPATAN DIREKTUR OLEH PERUSAHAAN

Banyak eksekutif perusahaan yang memiliki akun LinkedIn. Seperti halnya portfolio kehidupan profesional kamu, tentu LinkedIn cukup penting bagi para profesional. Karena akses yang mudah untuk mengetahui data profesional lainnya, maka tak heran bahwa banyak juga para eksekutif yang menggunakan LinkedIn untuk merekrut seseorang. Oleh karena itu, perbaharuilah akun kamu agar kamu dapat lebih dikenal oleh mereka.


MEMPERLIHATKAN KEAHLIAN

Dalam LinkedIn, ada fitur yang membuat kita dapat berkomunikasi dengan orang lain. Melalui hal ini, kamu dapat menunjukkan keahlian kamu ketika mendapat pertanyaan terbuka dari orang lain. Cara kamu menjawab dan jawaban yang kamu berikan akan dapat membangun citra kamu menjadi lebih baik.

MENDAPATKAN INFORMASI DAN INSPIRASI TENTANG PEKERJAAN

Dalam segala hal, kamu harus selalu mau belajar dan berkembang. LinkedIn menyediakan informasi dan inspirasi terbaru yang pastinya berguna untuk kamu ketahui agar pekerjaanmu menjadi lebih baik lagi. Dengan mengetahui hal ini, kamu dapat lebih mengembangkan diri dan menjadi orang yang lebih baik dalam bekerja.

SISTEM KERJA APLIKASI LINKEDIN

Saat ini, aplikasi LinkedIn Job Search LinkedIn tersedia untuk perangkat iOS dan AndroidSaat ini, aplikasi LinkedIn Job Search LinkedIn tersedia untuk perangkat iOS dan Android

  • Untuk iOS, aplikasi tersedia untuk iOS 7 dan versi selanjutnya dalam bahasa Inggris, Mandarin (sederhana), China (tradisional), Belanda, Perancis, Jerman, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Norwegia, Portugis, Spanyol, Swedia, dan Turki. Aplikasi ini dapat digunakan di iPhone, iPad, dan iPod.
  • Untuk Android, aplikasi tersedia dalam bahasa Inggris, Mandarin (sederhana), China (tradisional), Belanda, Perancis, Jerman, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Norwegia, Portugis, Spanyol, Swedia, dan Turki. Aplikasi tersedia untuk smartphone dan tablet dengan layar yang berukuran maksimum 25 cm yang menggunakan Android 4.0 atau versi selanjutnya.

Sistem kerja Linkedin merupakan sistem yang dirancang untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan suatu kegiatan bisnis, dan mendapatkan pekerjaan. Sistem kerja ataupun cara kerjanya hampir sama dengan aplikasi lainnya namun fokus sistem Kerja Linkedin hanya untuk menjalankan bisnis dan mendapatkan pekerjaan secara profesional


Download Word nya DISINI


13 comments:

  1. huiii aku abru tau ni kalo sistem kerjanya gtu.. terimakasih nambah ilmu dan informasi yang udah dibagikan

    ReplyDelete
  2. baru tau ada sosial media yang berguna seperti ini.. thx infonya kang..

    ReplyDelete
  3. Bermanfaat gan, akun linkedin penting juga ternyata

    ReplyDelete
  4. ane punya akunnya gan, tapi dulu cuma iseng buat doang :3

    ReplyDelete
  5. Cocok nih sosmed linkedin buat para pekerja

    ReplyDelete
  6. baru tahu ane gan tentang aplikasi ini, thanks infonya

    ReplyDelete

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive