Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Wednesday 12 April 2017

5 Cara Mengetahui Seseorang Berbohong Ketika Berbicara

5 Cara Mengetahui Seseorang Berbohong Ketika Berbicara
Sumber Gambar : Kompasiana

Hai sobat-sobat sekalain, mimin udah lama ga update blog lagi, hehe.. Mimin mau kasih tau cara mendeteksi teman atau orang yang kamu ajak ngobrol dengan 5 cara jitu, bisa langsung kamu praktekin, siapa tau teman atau mungkin pacar kamu sering bohongin kamu, hehe.. Langsung saja ini dia 5 Cara Mengetahui Seseorang Berbohong Ketika Berbicara 


1. Perhatikan baik-baik reaksi seseorang terhadap pertanyaan Anda


Seseorang yang berbohong perlu mengkompensasikan kebohongannya dengan taktik menyerang, mengelak, atau taktik menghindar lainnya.

2. Perhatikan suaranya


Suara seseorang bisa menjadi indikator kebohongan yang baik. Ia tiba-tiba mulai bicara lebih cepat atau lebih lambat dari biasanya. Ketegangannya akan membuat suaranya menjadi lebih tinggi atau nadanya gemetar. Berbicara gagap juga menjadi tanda kebohongan.

3. Perhatikan detail yang berlebihan


Perhatikan jika seseorang berbicara terlalu banyak. Terlalu banyak hal detail menunjukkan kegusaran seseorang yang berusaha membuat Anda percaya dengan apa yang dikatakannya.

4. Sadarilah penggunaan kata-kata seseorang


Ekspresi verbal dapat memberikan petunjuk apakah seseorang sedang berbohong atau tidak. Petunjuk-petunjuk tersebut diantaranya yaitu mengulangi persis kata-kata Anda ketika menjawab sebuah pertanyaan.


5. Berhati-hatilah dengan respon emosional yang impulsif


Waktu dan durasi cenderung hilang ketika seseorang sedang berbohong. Hal itu terjadi karena orang yang sedang ditanya telah melatih jawabannya (atau sedang berharap untuk ditanya) atau menghafal sesuatu atau apapun untuk mengisi kekosongan.



Sumber: id.wikihow.com


2 comments:

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..