Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Sunday, 28 June 2020

Cara Mengasah Kreativitas

Cara Mengasah Kreativitas The Zhemwel


Kreativitas berkaitan dengan ide-ide baru yang bisa datang dan pergi begitu saja. Seperti, kita mendapatkan suatu ide yang terlintas di pikiran kita saat sedang melakukan sebuah aktivitas. Namun terkadang, saat kita sedang sangat membutuhkan ide, kreativitas tersebut justru tidak muncul sama sekali. Pasti kalian pernah mengalami hal tersebut, bukan? Berikut solusi buat kalian untuk mengasah kreativitas kamu.


1. Ikuti Seminar, Pameran Seni dan Tempat Pelatihan

Pergi ke seminar, pameran seni atau tempat pelatihan dapat menjadi sarana banyak orang untuk menampilkan ide-ide baru dan segar. Kita juga bisa terinspirasi untuk menciptakan ide-ide dengan topik . Tambahannya juga kita bisa mendapatkan berkenalan dengan orang-orang yang memiliki minat dan tujuan yang sama seperti kita dan benar-benar bisa terhubung dengan mereka.

Cara Mengasah Kreativitas The Zhemwel


2. Olahraga

Kamu bisa beristirahat dari penggunaan komputer atau smartphone dan bahkan dari tempat tidurmu dan pergi berolahraga. Kamu bisa memulai dengan olahraga yang ringan seperti berjalan santai, bersepeda atau yang lainnya. Jauhilah keramaian lalu lintas, seperti pergi ke pantai, taman atau tempat lainnya yang bernuansa hijau. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan udara sejuk dan segar yang meningkatkan aliran oksigen dalam otak dan kemudian menjadi lancar, kemudian memiliki pikiran yang lebih segar dan meningkatkan kreativitas.

Cara Mengasah Kreativitas The Zhemwel


3. Hentikan Rutinitas

Cara ini termasuk mudah, yaitu hentikanlah rutinitas kita untuk sementara waktu. Beristirahatlah sejenak sebelum memulai aktivitas kembali. Dengan istirahat selama beberapa waktu, bisa saja pikiran menjadi lebih bisa berpikir secara kreatif.

Cara Mengasah Kreativitas The Zhemwel


4. Pergi Ke Kedai Kopi

Ketika kreativitas mulai terhambat, kamu bisa pergi sekali-sekali ke kedai kopi dan pesanlah segelas kopi yang kamu sukai, kemudian jangan dahulu kembali bekerja. Namun, luangkan waktu sekitar 15-20 menit untuk berinterkasi dengan orang lain yang ada di kedai kopi tersebut. Kopi biasanya membuat rileks dan mampu mengembalikan kreativitas yang terhambat.

Cara Mengasah Kreativitas The Zhemwel


5. Ajak Seseorang Berdiskusi

Bertukar pikiran dengan orang lain biasanya juga menjadi salah satu sarana untuk mengasah krativitas. Karena saat berdiskusi dengan orang lain, kamu bisa bertukar pikiran dan pendapat yang dapat menimbulkan ide-ide baru yang lebih segar.

Cara Mengasah Kreativitas The Zhemwel

Nah, sekian beberapa tips untuk mengasah dan meningkatkan kreativitasmu. Bisa kamu coba saat kamu sudah mulai merasa jenuh dan suntuk atau bahkan kekurangan ide. Sekian.



Sumber : Buku Menjadi Manusia Aktif


No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive