Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Sunday 21 June 2020

Kebaikan Kecil Yang Mampu Mengubah Hidupmu

Kebaikan Kecil Yang Mampu Mengubah Hidupmu The Zhemwel

Jika kamu mengira berbuat baik adalah hal yang sulit, maka kamu salah. Kebaikan tidak selalu harus dilakukan dengan cara yang besar dan luar biasa. Namun bisa dengan berbagai hal sederhana. Jika kamu mau, kamu bisa melakukannya setiap hari lho. Tidak membutuhkan syarat apapun, yang penting hanyalah kemauan. Berikut kebaikan sederhana yang bisa mengubah hidupmu menjadi bahagia


1. Beri Pujian Hangat Kepada Orang Lain

Semua orang senang akan segala hal baik yang ada pada diri mereka, maka cobalah memberi seseorang pujian untuk menyebarkan cinta dan kebahagiaan. Apalagi kalau kamu mau mentraktir mereka sekali-sekali, kebahagiaan itu akan berlipat. Mentraktir tidak perlu dengan seusatu yang mahal dan mewah, cukup dengan menawarkan makan bersama jika sedang makan siang.

Kebaikan Kecil Yang Mampu Mengubah Hidupmu The Zhemwel


2. Menanyakan Kabar Teman dan Tetanggamu

Kamu bisa melakukan ini setiap minggu atau dalam seminggu dua kali, mungkin. Mungkin saja mereka membutuhkan seseorang untuk berkeluh kesah atau hanya sekadar berbicara? Terlepas seseorang sedang merasa sendirian atau tidak, ketika ada yang menyapa dan menanyakan kabarnya,  hal ini akan begitu berarti bagi mereka. Kebaikan seperti ini tidak butuh banyak biaya kan?

Kebaikan Kecil Yang Mampu Mengubah Hidupmu The Zhemwel


3. Ucapkan Tolong dan Terimakasih

Dua kata ajaib ini wajib hukumnya untuk di ucapkan. Namun pada kenyataannya, masih banyak yang melewatkannya. Jangan pernah lupa mengucapkan terimakasih ketika kamu sudah dilayani baik oleh tukang parkir, kasir atau yang lain. Terlepas dari itu adalah kewajiban mereka. Dan jangan lupa ucapkan tolong ketika menyuruh OB untuk membuatkanmu kopi.

Kebaikan Kecil Yang Mampu Mengubah Hidupmu The Zhemwel


4. Jangan Menolak Rezeki

Hal ini merupakan siklus alami yang harus di syukuri. Kapapnpun kamu bisa berbagi dengan memberi, maka berbagahagialah. Namun juga jangan menolak ketika seseorang justru melakukan kebaikan itu kepadamu. Dengan menerima tawaran atau pemberain dari orang lain, maka mereka akan merasa pemberiannya dihargai dan dipedulikan.

Kebaikan Kecil Yang Mampu Mengubah Hidupmu The Zhemwel


5. Mencoba Jangan Diam Saja Saat Berada Di Lift

Biasakan diri untuk memencetkan tombol dan bertanya "Mau lantai berapa?" Mungkin di Indonesia hal kecil seperti ini belum membudaya, namun tidak ada salahnya jika kamu memulainya. Selain bertanya lantai tujuan mereka, kamu juga bisa memencet tombol buka-tutup pintu. Tujuannya supaya orang lain tidak perlu ribet saat ingin keluar masuk lift.

Kebaikan Kecil Yang Mampu Mengubah Hidupmu The Zhemwel


6. Senyum Kepada Kasir Atau Penjual

Coba kamu bayangkan jika kamu bekerja berjam-jam dan berinteraksi dengan seseorang yang tidak menyenangkan, apakah hal itu akan membuatmu sebal? Karena itu, jangan lakukan hal yang sama dengan orang lain. Ketika kamu membeli sesuatu atau beberapa barang di supermarket atau bahkan peadagang keliling, jangan lupa beri senyuman kepada mereka.

Kebaikan Kecil Yang Mampu Mengubah Hidupmu The Zhemwel


7. Buka dan Biarkan Orang Di Belakangmu Masuk Terlebih Dahulu

Pada zaman sekarang, hidup semakin cepat yang semakin membuat orang individual dan hanya memikirkan kepentingannya sendiri. Kalau kamu sempat, tak ada salahnya jika kamu meluangkan sedikit waktu untuk menahan pintu untuk orang lain yang kebetulan ada di belakangmu, bahkan ia adalah orang tua.

Kebaikan Kecil Yang Mampu Mengubah Hidupmu The Zhemwel


Masih banyak lagi hal sederhana yang termasuk dalam melakukan kebaikan dan itu tidak memerlukan usaha atau tenaga dan biaya yang besar. Mungkin kamu tidak perlu mempraktikkan semuanya dalam waktu singkat, namun cobalah dengan hal-hal sederhana yang mudah untuk kamu lakukan, niscaya hal itu akan membuatmu terbiasa dan merasa lebih bahagia. Sekian.


Penulis : @shantamoyra


No comments:

Post a Comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive