Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Friday, 14 August 2020

Bahaya Kalau Tidak Mandi Sore

Bahaya Kalau Tidak Mandi Sore The Zhemwel

Terkadang kamu kelupaan atau kelelahan, sehingga lupa untuk mandi di sore hari. Ternyata tidak mandi di sore hari memiliki dampak negatif buat kamu lho. Mau tau apa aja? Simak Yuk!


1. Kotoran Menempel Lebih Lama

Aktivitas yang kamu lakukan dari pagi hingga sore sangat rentang terhadap kuman, kotoran dan juga debu yang menempel pada tubuh kamu. Jika kamu tidak membersihkannya, maka kotoran-kotoran itu akan menempel lebih lama dan mengganggu kesehatanmu. Maka itu, kamu harus rajin mandi sore untuk membersihkan kotoran setelah beraktivitas.

Bahaya Kalau Tidak Mandi Sore The Zhemwel


2. Gatal-Gatal dan Susah Tidur

Kuman dan kotoran yang menempel pada tubuh dapat dipastikan kalau badan akan terasa gatal-gatal dan mengakibatkan susah tidur. Kuman yang tidak dibersihkan akan terus mengganggu. Dan jika terus-menerus tidak mandi sore, maka kesehatan tubuh yang lain juga akan terganggu.

Bahaya Kalau Tidak Mandi Sore The Zhemwel


3. Lebih Mudah Stress dan Depresi

Stress dan depresi bisa muncul karena otot saraf dalam tubuh menegang karena aktivitas yang dilakukan setiap hari. Mandi sore memiliki manfaat membuat tubuh menjadi rileks dan segar kembali. Bayangkan jika kamu memilih untuk tidak menadi sore? Dan itu terjadi setiap hari? Maka otot sara yang tegang itu bisa berdampak stress dan depresi mudah muncul.

Bahaya Kalau Tidak Mandi Sore The Zhemwel


4. Mudah Bau Badan

Bakteri, kuman, kotoran dan debu yang menempel pada tubuh, jika tidak dibersihkan pada sore hari akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Bayangkan jika tidak dibersihkan, kuman akan menumpuk dan berkembang biak yang menyebabkan bau tidak sedap dari tubuh. Apa mau disebut sebagai orang berbau badan?

Bahaya Kalau Tidak Mandi Sore The Zhemwel


5. Menjadi Kurang Semangat

Mandi sore juga mampu mengembalikan semangat kamu setelah seharian beraktivitas. Tubuh menjadi lebih segar dan rileks. Dan coba bandingkan dengan orang yang tidak mandi sore, pasti ia akan terlihat lesu karena kuman-kuman yang masih menempel di badannya.

Bahaya Kalau Tidak Mandi Sore The Zhemwel


6. Suhu Tubuh Meningkat

Beraktivitas di pagi hari sampai sore hari akan membuat suhu tubuh meningkat. Apalagi jika beraktivitas di luar ruangan, terkena paparan sinar matahari akan membuat suhu tubuh lebih meningkat. Biasanya suhu tubuh yang meningkat akan berdampak pada kesehatan, yaitu seseorang mudah mengalami mimisan. Jadi, dengan mandi sore, suhu tubuh akan turun dan kembali normal karena sudah terkena siraman air.

Bahaya Kalau Tidak Mandi Sore The Zhemwel


Jadi sudah tahu manfaat mandi sore kan? Maka dari itu, kamu harus rajin mandi tiap sore ya, supaya kamu ga mengalami hal di atas.


By : Ayo.Sehat

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive