Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Saturday, 15 August 2020

Cara Membentuk Kesan Pertama yang Baik

Cara Membentuk Kesan Pertama yang Baik The Zhemwel

Ketika pertama kali bertemu orang lain, tingkah laku dan sikap kita membentuk kesan pertama. Kesan pertama mampu menentukan kelanjutan hubungan orang tersebut, juga menentukan memori tentang diri kita. Maka karena itu, kita harus mampu menciptakan kesan pertama yang baik. Berikut cara membentuk kesan pertama yang baik.


1. Datang Tepat Waktu

Jika sudah menentukan jadwal untuk bertemu di suatu tempat dengan waktu tertentu, maka berusahalah datang tepat waktu. Karena tak ada orang yang suka menunggu dan menanti tanpa kejelasan. Selain itu, jika kamu tepat waktu, orang tersebut akan menilai bahwa kamu orangnya disiplin, menghargai waktu dan menghargai orang yang akan kamu temui.

Cara Membentuk Kesan Pertama yang Baik The Zhemwel


2. Meminimalisir Penggunaan Gadget

Kebanyakan menggunakan gadget membuat lawan bicaramu merasa tidak di hargai keberadaannya. Meskipun sekadar mengecek gadget, namun itu akan membuatnya tidak di hargai. Selain itu, lawan bicara akan menganggap bahwa kamu orangnya kurang serius dan juga tidak menghargai keberadaan lawan bicara.

Cara Membentuk Kesan Pertama yang Baik The Zhemwel


3. Gunakan Bahasa Tubuh yang Positif

Contoh bahasa tubuh yang paling sederhana yaitu, memperhatikannya dengan seksama saat ia berbicara. Kalau bisa, melakukan kontak mata. Jika kamu memang tidak tahan menatap mata seseorang, kamu bisa kok menatap hidungnya, karena dengan begitu, lawan bicaramu akan mengira kamu melihat matanya.

Cara Membentuk Kesan Pertama yang Baik The Zhemwel


4. Jadi Diri Sendiri

 Menjadi diri sendiri akan terasa lebih nyaman karena kamu tidak perlu menahan tawamu, tidak perlu takut ketika tersenyum lebar, tidak takut jika duduk dengan kaki mu yang terbuka lebar. Bayangin jika kamu berpura-pura dan membuatmu menahan melakukan semuanya. Itu akan terasa sakit dan kamu akan di tuntut melakukan itu lagi di pertemuan selanjutnya, sedih banget kan.

Cara Membentuk Kesan Pertama yang Baik The Zhemwel


Nah, apa kamu pernah melakukan itu semua saat pertama kali bertemu seseorang? Kalau belum, coba yuk! Agar kamu memberikan pertama yang baik kepada mereka.


By : @ShantaMoyra

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive