Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Sunday 16 August 2020

Hobi Ini Bisa Menghasilkan Duit Lho!


Hobi Ini Bisa Menghasilkan Duit Lho! The Zhemwel

Kamu mungkin punya kemampuan di bidang tertentu dan kamu ingin kemampuan itu bisa menghasilkan duit buat kamu. Ternyata kemampuan itu bisa menghasilkan duit lho, tapi kamu harus pandai bagaimana cara mengemas dan mempromosikannya. Berikut hobi yang bisa menghasilkan duit..


1. Fotografi dan Videografi

Hobi ini bisa menjadi profesi yang mampu menghidupi keluarga kamu. Karena zaman sekarang sangat mudah untuk memajang hasil karya di berbagai platform media sosial, selain gratis, mudah lagi untuk di lakukan. Selama kamu rajin memposting hasil karya kamu, maka semakin banyak tersebar dan kamu tinggal nunggu siapa yang akan memesan jasa kamu. Namun kamu harus ingat, jangan sampai kamu membuat harga kemahalan dan atau kemurahan ya.

Hobi Ini Bisa Menghasilkan Duit Lho! The Zhemwel


2. Memasak

Kalau kamu mempunyai hobi ini dan kamu ngerasa masakan kamu enak, maka kamu jangan membiarkan hanya kamu dan keluarga kamu yang menikmati. Kamu bisa saja membuat konten memasak lalu di upload di sosial media. Atau bahkan kamu bisa membuat toko online dengan makanan buatan kamu sendiri. Kalau nanti banyak keuntungan dan sudah cukup besar, kamu bisa membuat toko offline-nya dan atau restoran.


Hobi Ini Bisa Menghasilkan Duit Lho! The Zhemwel


3. Berhubungan dengan IT

Zaman digital sekarang ini, pasti selalu membutuhkan teknologi dan itu semuanya membutuhkan ahli IT. Bisa berupa bikin website bikin big data atau masih banyak lagi yang membutuhkan ahli IT. Ini adalah lahan duit banget karena udah jarang perusahaan yang gunain developer internal, mereka lebih memilih ambil vendor dan itu berarti kesempatan kamu yang hobi IT semakin luas.

Hobi Ini Bisa Menghasilkan Duit Lho! The Zhemwel


4. Berbagi Ilmu

Jika kamu memiliki hobi rajin berbagi, memperkenalkan dan mempromosikan, maka lama kelamaan hobi kamu banyak orang tau dan seneng dengan ilmu dari kamu. Mereka juga pasti akan rela untuk membayar berapapun supaya dapat ilmu baru dari kamu. Bahkan kamu akan dicari-cari dan di tunggu bagian sharingnya. Yang penting kamu selalu ingat tujuan utamanya, yitu terus berbagi.

Hobi Ini Bisa Menghasilkan Duit Lho! The Zhemwel


Kalau kamu sudah tahu hobi kamu, coba deh perhatiin, apakah sekeliling kamu butuh jasa seperti hobi kamu ga? Kalau iya, kamu bisa promosiin ke mereka dan hobi kamu jadi ladang cuan!


By : @ShantaMoyra

No comments:

Post a Comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive