Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Monday, 17 August 2020

Ini Alasan Mengapa Kamu Butuh Support System

Ini Alasan Mengapa Kamu Butuh Support System The Zhemwel

Support system bisa jadi orang terdekat kamu, seperti keluarga, teman. Dan bersyukurlah kalau kamu mempunyai support system, maka kamu harus menjaganya sekuat tenaga. Jadi ini alasan mengapa kamu butuh support system dalam hidupmu.

1. Jaring Pengaman

Ketika kamu sedang terjatuh, merasa down atau bahkan sedang merasa krisis, support system bisa berfungsi sebagai jaring pengaman buat kamu. Bagaikan kamu sedang terjatuh, ada yang menahan, menjaga dan menyelamatkan kamu untuk berbuat yang aneh-aneh. Dan agar kamu tidak langsung tersungkur atau jatuh semakin dalam dan depresi.

Ini Alasan Mengapa Kamu Butuh Support System The Zhemwel


2. Bounce Back

Support system dapat memberikan kamu motivasi untuk bangkit lagi dengan versi kamu yang lebih kuat. Jadi, mental kamu ibarat seperti immune system, semakin sering terpapar, semakin beradaptasi pula untuk semakin kuat. Semakin di tempa, semakin kuat. Tapi terkadang sistem itu bisa keok juga. Maka, disinilah motivasi dari support system itu bekerja seperti vitamin, ia membantu dengan cepat proses penyembuhan dan membantu kamu agar bisa kuat kembali.

Ini Alasan Mengapa Kamu Butuh Support System The Zhemwel


3. POV Multi Angle

Untuk melihat suatu masalah, jangan lihat dari satu sudut pandang saja, yaitu sudut pandang kamu doang. Dengan adanya support system, mimin berharap kamu bisa melihat dari banyak sudut pandang, melihat 360 derajat seperti helikopter. Jadi kamu kelak bisa mendapatkan solusi yang lebih bijaksana, dapat menambah atau mendorong kamu untuk berlaku positif dan membuat kamu melakukan pengembangan diri.

Ini Alasan Mengapa Kamu Butuh Support System The Zhemwel


4. Faster Recovery

Satu hal yang mimin tahu, menunda-nunda atau terus berkutat dan berlama-lama di suatu masalah, tidak akan mendatangkan hal baik. Hanya membuang-buang waktu saja, malah membuat kamu semakin lama berkubang dalam lumpur, kotor dan makin terhisap sehingga tidak bisa keluar. Keadaan kamu malah cenderung akan menjadi lebih buruk. Dengan kehadiran support system, proses penyelesaian masalah dan penyembuhan jadi lebih cepat. Karena, ada yang ingetin, motivasiin kamu. 

Ini Alasan Mengapa Kamu Butuh Support System The Zhemwel


Bagaimana, kamu makin yakin kan kalau kamu butuh sesosok support system dalam hidup kamu. Kamu tidak sendirian, cobalah mencari orang yang kelak akan menjadi support system mu, agar kamu mengerti bahwa keberadaanmu itu bermakna. Semangad


By : @ShantaMoyra

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive