Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Thursday 27 August 2020

Jangan Berharap 5 Hal ini Dari Orang Lain!

Jangan Berharap 5 Hal ini Dari Orang Lain! The Zhemwel

Wajar jika manusia mempunyai harapan dan ketika yang terjadi tidak sesuai dengan harapan, maka akan timbul rasa kecewa. Kalo udah begini, gimana dong supaya mengurangi rasa kecewa yang mungkin datang? Yang pertama, kamu harus sadar bahwa kebahagiaan itu juga bersumber dari dalam diri, jangan berfokus kepada orang lain apalagi menganggap jika merekalah sumber kebahagiaan kita. Maka, mimin akan kasih tahu kalian, untuk jangan mengharapkan 5 hal ini dari orang lain.


1. Setiap Waktu Kosong yang Orang Lain Miliki akan DIhabiskan Bersamamu

Setiap orang pasti memiliki prioritas masing-masing. Maka, belajarlah bahagia tanpa keberadaan orang lain. Cobalah untuk menikmati setiap waktu kosong untuk bersenang-senang dengan dirimu sendiri. Atau jika kamu sangat ingin menghabiskan waktu dengan sahabatmu, hubungi dia, tanyakan apakah mereka memiliki waktu untukmu? Jangan pernah berharap mereka yang mencarimu dahulu.

Jangan Berharap 5 Hal ini Dari Orang Lain! The Zhemwel


2. Orang Lain Membenarkan Pendapatmu

Setiap manusia diciptakan berbeda-beda. Maka, isi kepala, cara pikir dan cara pandang tiap orang pun pasti akan berbeda. Masing-masing dari kita pasti memiliki alasan untuk percaya dan meyakini sesuatu. Maka jangan pernah berharap bahwa sahabatmu sekalipun akan membenarkan pendapatmu. Pahamilah hal ini dan kamu tidak akan merasa tersinggung dan kecewa lagi.

Jangan Berharap 5 Hal ini Dari Orang Lain! The Zhemwel


3. Orang Lain Tahu Yang Kamu Pikirkan dan Rasakan

Lawan bicaramu adalah manusia biasa, mereka bukan manusia yang memiliki kemampuan super untuk membaca pikiranmu dan isi hatimu. Maka dari itu, kamu harus mulai terbiasa untuk mampu mengomunikasikan apa yang kamu rasakan. Dan jangan pernah berharap orang lain untuk peka jika kamu belum menagatakan apa yang sebenarnya kamu inginkan.

Jangan Berharap 5 Hal ini Dari Orang Lain! The Zhemwel


4. Cara Mengahargaimu = Cara Kamu Menghargai Mereka

Pada dasarnya, setiap manusia selalu ingin dihargai. Namun yang sering menjadi kekeliruan adalah kamu menuntut orang lain menghargaimu sama dengan kamu menghargai mereka, hal ini tidaklah boleh. Karena, di dunia ini perasaanmu atau perlakuanmu terhadap orang lain tidak selalu berlaku sama sebaliknya. Sebaiknya kamu harus menerima kenyataan ini.

Jangan Berharap 5 Hal ini Dari Orang Lain! The Zhemwel


5. Semua Orang Akan Menerima dan Menyukaimu

Disukai orang lain memang sebuah keadaan yang menyenangkan. Tapi kamu harus menyadari bahwa kamu tidak bisa selalu diterima dan disukai oleh orang lain disetiap lingkungamu. Jika kamu terus-terusan berusaha membuat semua orang suka, kamu akan merasa tertekan seumur hidup untuk berpura-pura agar disukai oleh orang lain. 

Jangan Berharap 5 Hal ini Dari Orang Lain! The Zhemwel


Nah.. apakah kamu masih suka mengharapkan hal-hal di atas dari orang lain? Berubah mulai dari sekarang ya, agar kamu ga merasa tertekan dan kamu bisa jadi dirimu sendiri.


By : @ShantaMoyra


No comments:

Post a Comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive