Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Thursday, 6 August 2020

Kenali Tanda-Tanda Toxic Family




Toxic family adalah hubungan yang tidak sehat dalam sebuah keluarga yang bisa terjadi antara anak dan orangtua, sepupu, kakak dan abang, adik, keponakan dan anggota keluarga lainnya. Di dalam keluarga toxic, ada satu atau lebih anggota keluarga yang memperlakukan anggota keluarga lainnya dengan cara yang merusak. Berikut tanda toxic family..

1. Gosipin Kamu

Keluarga yang toxic biasanya membicarakan dirimu dengan orang lain. Bertujuan untuk menjatuhkan kamu dan bahkan mengadu domba kamu serta anggota keluarga lainnya.

Kenali Tanda-Tanda Toxic Family The Zhemwel


2. Fokus Pada Kelemahanmu

Kelemahan sering menjadi hal yang selalu di anggap sesuatu yang salah. Maka tak jarang kalau keluarga toxic akan memperhatikan kelemahanmu dan digunakan untuk membuat kamu merasa buruk dan berpotensi mempermalukan dirimu di depan orang lain.

Kenali Tanda-Tanda Toxic Family The Zhemwel


3. Tidak Membiarkan Dirimu Berkembang

Kamu akan dikekang dan tidak diberi kebebasan untuk memilih jalan untuk hidupmu.  Ketika kamu mencoba melakukan dan mengikuti apa yang kamu inginkan, mereka akan berusaha menggagalkan dan bahkan tidak mendukungmu.

Kenali Tanda-Tanda Toxic Family The Zhemwel


4. Terjadi Pertikaian

Pertikaian atau keributan adalah hal yang wajar dalam hubungan keluarga. Namun bagaimana bila pertikaian yang terjadi itu banyak? Pertikaian ini biasanya terjadi karena tidak adilnya sikap orangtua kepada anak-anaknya dan komunikasi yang tidak berjalan dengan baik sehingga menimbulkan konflik.

Kenali Tanda-Tanda Toxic Family The Zhemwel


5. Perilaku Kasar Diterima atau Ditutupi

Kekerasan fisik dan juga emosi yang meningkat akan sering terjadi dalam keluarga toxic. Namun kekerasan ini sering di anggap menjadi hal yang wajar dan bahkan mungkin membuat menjadi layak untuk disakiti.

Kenali Tanda-Tanda Toxic Family The Zhemwel


Apakah kamu pernah merasakan beberapa poin penting di atas? Kalau iya, kemungkinan besar kamu berada dalam keluarga yang toxic. Kamu harus tetap bisa mengatur emosimu saat berhadapan dengan mereka yaaaa! Dan tetap andalkan Yang Maha Kuasa untuk menguatkan kamu melalui ini semua. Semangad :)


By : @ShantaMoyra


No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive