Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Wednesday, 12 August 2020

Tentang Pantai Gigi Hiu Lampung



Tentang Pantai Gigi Hiu Lampung
Pekon Susuk, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Indonesia, Lampung
Pantai Gigi Hiu merupakan salah satu pantai yang termasuk kategori pantai terindah di Lampung. Hal menarik yang dapat anda jumpai di Pantai Gigi Hiu adalah adanya gugusan batu karang yang terjajal menambah keeksotisan pantai tersebut.


Apabila Anda ingin mengunjungi Pantai Gigi Hiu maka anda membutuhkan biaya untuk naik ojek sekitar 200 ribu. Anda juga akan mendapat bonus makan siang dan apabila anda terkena lecet saat naik ojek. Namun, anda dipastikan puas dan sangat takjub dengan keindahan pemandangan pantai tersebut.


Berikut ini merupakan letak Pantai Gigi yaitu di Desa Pegadfungan, Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus Lampung. Suasana di pantai ini masih sepi dan letaknya jauh dari pemukiman penduduk.

Untuk mencapai lokasi tersebut membutuhkan perjuangan ekstra. Hal ini dikarenakan akses menuju pantai rusak, saat musim hujan becek karena banyak dijumpai lubang di sepanjang jalan. Anda dapat menggunakan motor untuk menikmati pemandangan alam nan indah di Pantai Gigi Hiu.




 

Asal Mula Pantai Gigi Hiu


 
Nama Pantai Gigi Hiu diberikan kepada pantai ini karena adanya batu karang yang bentuknya tajam seperti deretan gigi pada ikan hiu. Selain itu, pantai ini juga memiliki nama lain yaitu Pantai Batu Layar. Penamaan tersebut atas dasar adanya batuan yang mengembang sehingga terbentuk layaknya sebuah perahu layar.


Ciri khas Pantai Gigi Hiu


 
Salah satu hal yang menjadi ciri khas dari Pantai Gigi Hiu adalah adanya jajaran batu karang yang tersebar di sepanjang pantai. Hal tersebut menjadi salah satu keunikan pantai yang tidak dapat ditemukan di pantai lainnya.


Pantai Yang Sepi

Di sekitar Pantai Gigi Hiu Anda tidak dapat menemukan angkot, penginapan, warung atau toko, toilet dan beberapa fasilitas lainnya. Hal ini dikarenakan pantai ini masih dibilang sepi dan belum difungsikan sebagaimana mestinya oleh pemerintah daerah setempat.

Salah satu alasannya adalah akses menuju ke pantai membutuhkan banyak perjuangan karena sulit.  Lokasinya yang jauh juga menguatkan alasan mengapa pantai ini belum dikelola sebagaimana mestinya.


Objek photografi yang Bagus

Keindahan Pantai Gigi Hiu tak dapat dilukiskan dengan kata – kata. Hal ini dikarenakan banyak obyek yang sangat indah untuk didokumentasikan. Meskipun akses menuju pantai ini sangatlah sulit dan menyeramkan, namun semua itu terbayarkan dengan kemewahan pemandangan laut lepas yang penuh dengan hiasan batu karang.


Hidden Paradise

Sebuah julukan bagi Pantai Gigi Hiu ini adalah “hidden paradise”. Alasannya adalah karena pantai ini menyimpan banyak keindahan alam yang tiada duanya. Banyak fotografer yang tertarik untuk mengunjunginya apalagi, khususnya di tempat – tempat yang belum banyak pengunjungnya seperti Pantai Gigi Hiu ini.


Menikmati Sunset

Bagi Anda para fotografer sangat disarankan untuk berkunjung ke pantai ini pada sore hari. Obyek wisata di sore hari sangatlah bagus dan cantik. Anda dapat mengabadikan banyak momen penting seperti sunset saat matahari mulai terbenam.  


Transortasi

Anda membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan untuk sampai di Pantai Gigi Hiu jika anda berangkat dari Bandar Lampung. Untuk menuju ke pantai tersebut Anda dapat menggunakan mobil, namun anda juga harus berganti menggunakan motor atau ojek.

Hal ini dikarenakan kondisi jalan menuju ke pantai sempit, aspalnya telah  mengelupas serta medannya yang naik turun bukit menjadikan motor sebagai satu – satunya kendaraan yang mampu melewati jalan menuju ke pantai.  


Tempat Bagus Buat Selfie

Mengambil foto yang bergaya atau selfie adalah hal wajib yang sering dilakukan pengunjung untuk mengabadikan momen – momen penting sebagai salah satu kenang – kenangan. Pantai tersebut sangat eksotis dan cantik untuk dijadikan background saat Anda berselfie.

Itulah beberapa hal yang dapat anda nikmati saat anda berkunjung ke Pantai Gigi Hiu. Meski butuh perjuangan ekstra untuk berkunjung ke sana, namun Anda dijamin akan sangat puas dengan pesona alam yang disuguhkan.


Sumber Informasi : Google

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive