Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Wednesday, 12 August 2020

Tips Sederhana Mengatasi Pikiran Negatif

Tips Sederhana Mengatasi Pikiran Negatif The Zhemwel
Pikiran negatif adalah sinyal agar kita mulai menyadari kondisi diri, sehingga kita dapat mengevaluasi diri sendiri. Jika pikiran negatif dimaknai dengan baik dan dikendalikan ke dalam porsi yang cukup, pikiran ini sebenarnya membantu kita untuk meningkatkan diri ke arah yang lebih baik. Namun ingat, segala yang berlebihan tidakhlah baik. Jadi, jika menurut kamu negatif thinking itu sudah terlalu sering dan mengganggu hari-harimu, mimin mau kasih sedikit tips sederhana bagaimana mengatasi pikiran negatif.


1. Mengenali Pikiran Negatif yang Muncul

Coba kamu catat pikiran negatif dan apapaun dampaknya terhadap keputusanmu. Kamu bisa mencatatnya di buku harianmu atau di cacatan digital gadget kamu, Tuliskan pikiran negatifnya dan mengapa hal itu bisa muncul., kemudian buat jurnal untuk mengetahui pola dan area yang paling sering memancing pikiran negatif. Kamu bisa memulai langkah menanangkan pikiran tersebut dengan memfokuskan diri pada satu area terlebih dahulu.

Tips Sederhana Mengatasi Pikiran Negatif The Zhemwel


 2. Jangan Percaya Pada Semua Pikiranmu!

Jika kamu belum mampu menghilangkan kecemasan dan kekhawatiran, maka berhenti percaya pada apa yang kamu pikirkan. Dengan begini, otomatis pikiran positif akan mengalir secara perlahan dan persepsi negatif keluar dengan sendirinya.

Tips Sederhana Mengatasi Pikiran Negatif The Zhemwel


3. Memberikan Afirmasi Terhadap Diri

Ciptakan pernyataan-pernyataan positif atau afirmasi yang dapat melawan pikiran negatif dan cara menghilangkannya. Maka afirmasi itu kamu ucapkan berulang-ulang setiap pikiran negatif itu muncul.

Tips Sederhana Mengatasi Pikiran Negatif The Zhemwel


4. Paksa Otakmu

Ketika pikiran negatif mulai datang, jangan biarkan otak mengalir dengan pikiran negatif. Kamu bisa mencoba mengalihkan perhatian dengan aktivitas yang mampu memberikan energi positif untukmu. Seperti berolahraga dan pikirkan bahwa hal-hal yang lebih besar sedang menunggu datang kepadamu.

Tips Sederhana Mengatasi Pikiran Negatif The Zhemwel


5. Berteman Dengan Orang yang Memberikan Suasana Positif

Pastikan kamu memiliki teman yang mampu memberikan suasana positif dan memberikan perspektif positif terhadap dirimu serta mendukungmu dengan hal baik yang sedang kamu tekuni. Mereka dapat memberikan nasihat dan timbal balik yang akan membantumu untuk berkembang.

Tips Sederhana Mengatasi Pikiran Negatif The Zhemwel


Ingat ya, kalau kamu sudah di serang dengan pikiran negatif, itu tidak apa-apa, yang penting jangan berlebihan ya. Kalau sudah berlebihan, kamu bisa coba tips sederhana di atas. Tetap semangad :)


By : dunia.sehat.co.id

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive