Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Wednesday, 9 September 2020

Cara Sederhana Mengatasi Stres Kerja

Cara Sederhana Mengatasi Stres Kerja. The Zhemwel


Dunia kerja adalah kegiatan yang ribet dan panjang, yang tak jarang membuat kita stres karena pekerjaan tersebut. Tekanan dalam pekerjaan juga sangat banyak. Jika tekanan itu semakin besar, kamu akan mengalami stres kerja. Stres bisa memperparah keadaan dan kegiatan sehari-harimu. Jadi, kamu perlu cara sederhana untuk mengatasi stres kerjaa, yuk simak !


1. Istirahat yang Cukup

Setiap pribadi yang kelelahan pasti butuh istirahat. Di saat istirahat inilah otak menyegarkan kinerjanya agar bisa kembali maksimal. Lalu, jika kamu sudah merasa tertekan, namun masih saja memiliki waktu isturahat yang tidak cukup, maka kamu memperparah keadaan dan kinerja otakmu. Yang ada kamu akan semakin stres.

Cara Sederhana Mengatasi Stres Kerja. The Zhemwel


2. Batasi Kemampuanmu

Deadline yang menumpuk memang membuat resah. Namun kamu harus ingat bahwa badanu juga butuh waktu untuk istirahat. Kamu tidak perlu memaksakan untuk menyelesaikan deadline mu jika kamu sudah merasa lelah, kamu harus tahu batas kemampuan dirimu. Apakah optimal jika bekerja dalam waktu 6 jam? Atau hanya 3 jam? Jika kamu sudah tahu batas kemampuan dirimu, maka berhentilah jika sudah waktunya berhenti.

Cara Sederhana Mengatasi Stres Kerja. The Zhemwel


3. Meditasi

Meditas adalah alternatif yang manjur jika kamu sudah mulai lelah ketika bekerja. Kamu bisa melakukan meditasi ditempat yang damai, atau bahkan di kursi kerjamu. Dengan mengosongkan pikiran, mengatur pernapasan. Lalu lakukan ini selama 5-10 menit. Maka gejala stres kerja, sedikit demi sedikit akan berkurang.

Cara Sederhana Mengatasi Stres Kerja. The Zhemwel


Ingat ya, kamu jangan sampai stres karena pekerjaan. Kalau kamu stres, lalu kamu sakit, kan kasihan dirimu sendiri. Semangad :)


By : yuk.produktif

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive