Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Friday, 11 September 2020

Peran Sahabat Bagi Psikologis Kita

Peran Sahabat Bagi Psikologis Kita. The Zhemwel


Persahabatan bis alanggeng karena terjaganya komunikasi yang baik dan saling pengertian akan perbedaan satu sama lain. Dalam persahabatan tidak hanya melibatkan rasa percaya, namun juga rasa aman, nyaman, kepedulian, kasih sayang dan kekhawatiran akan kepergian atau perpisahan dengannya. Tapi apakah kamu tahu bahwa persahabatan juga memberikan manfaat positif bagi psikologismu? Yuk simak untuk tahu manfaatnya :



1. Terhindar dari Kesepian

Kesepian sering melanda kita baik dalam keadaan suka atau pun duka. Kesepian ini bisa dihilangkan dengan keberadaan sahabat kita. Memang akan kurang rasanya jika hanya bertegur sapa melalui sosial media, namun jika kalian bisa bertemu langsung, itu akan sangat menghibur dirimu yang sedang kesepian. Karena sedang berada dilingkungan yang menghargai keberadaan kita, mendukung kita dan juga mempercayai kita.

Peran Sahabat Bagi Psikologis Kita. The Zhemwel


2. Sumber Mental Support

Ketika kita sedang merasa down, lalu kita cerita kepada sahabat kita, kita akan merasa sedikit terbantu dan adanya kobaran semangat. Karena mereka memberikan support agar kita bangkit lagi, mendukung apa yang kita lakukan, memberitahu jika ada kesalahan yang perlu diperbaiki. Oleh karena itu, sahabat bisa menjadi sumber mental support buatmu.

Peran Sahabat Bagi Psikologis Kita. The Zhemwel


3. Memudahkan Decision Making

Terkadang kita tidak bisa mengenal diri kita, karena kita hanya memandang keburukan yang kita lakukan saja. Namun orang lain, termasuk sahabat, pasti akan melihat sisi baikmu dibanding keburukanmu. Maka merekalah yang menggunakan lensa pembesar yang paling jernuh dan dapat membantu kita untuk menuntun kita dengan caranya masing-masing menuju pilihan kita yang paling tepat.

Peran Sahabat Bagi Psikologis Kita. The Zhemwel


Nah, beberapa diatas adalah manfaat keberadaan sahabat bagi psikologis kita. Namun sebenarnya masih banyak lagi peran sahabat untuk psikologis kita. Yuk hargai dan sayangi keberadaan sahabat kita, selagi mereka masih disisi kita.


By : yayasan.pulih

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive