Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Friday, 9 October 2020

5 Cara kerja Lebih Pintar

5 Cara kerja Lebih Pintar. The Zhemwel

Terkadang pekerjaan menuntut kita untuk maksimal, kita sudah berusaha namun tetap tidak di anggap maksimal. Lalu bagaimana solusinya? Berikut ada 5 tips agar kerja kamu bisa terlihat maksimal dan pintar.


1. Siapkan di Malam Sebelumnya

Siapkan to-do-list kamu dan cari tahu tugas mana yang penting. Siapkan semuanya di hari sebelumnya, sehingga kamu hanya tinggal mengikuti apa yang sudah kamu rencanakan di hari besok.

5 Cara kerja Lebih Pintar. The Zhemwel


2. Atur Waktu yang Digunakan di Setiap Pekerjaan

Kamu pasti tau cara mengatur pengeluaran, yaitu dengan mencatat data keuanganmu. Begitu juga dengan waktu, kamu perlu mencatat waktu yang perlu digunakan setiap kegiatannya. Kamu bisa tau dimana kamu bisa 'berhenti' dan waktu mana yang terlalu banyak digunakan.

5 Cara kerja Lebih Pintar. The Zhemwel


3. Jangan Terlalu Perfeksionis

Orang yang perfeksionis selalu mendambakan kesempurnaan, begitu juga dengan pekerjaan. Tidak ada salahnya sih, namun kamu harus ingat bahwa tidak ada yang sempurna. Ga akan ada habisnya kalau kita mengejar yang sempurna. Maka fokuslah untuk mengerjakan sesuatu dengan hasil terbaik versi dirimu.

5 Cara kerja Lebih Pintar. The Zhemwel


4. Fokus ke Pekerjaan yang Memiliki Impact yang Besar

Kamu memiliki banyak to-do-list, terkadang bingung jika harus skip kegiatan tersebut. Namun jika kamu lakukan semuanya, maka akan kelelahan atau tidak maksimal. Maka buatlah daftar prioritas, mana yang paling memiliki impact buatmu, buatlah hal tersebut di urutan pertama, hal ini agar menghindari kamu membuang waktu kepada hal yang kurang bermanfaat.

5 Cara kerja Lebih Pintar. The Zhemwel


5. Fokus Kepada Hasil, Bukan Durasi

Kamu mungkin berfikir jika semakin lama waktu yang kamu habiskan maka semakin produktif dirimu. Ternyata hal itu salah karena seharusnya kamu memprioritaskan hasilnya, bukan pada durasi kamu bekerja.

5 Cara kerja Lebih Pintar. The Zhemwel


By : founder.vibes
 
 

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive