Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Friday, 13 November 2020

4 Beasiswa Ini Ga Wajibin Kamu Balik ke Indonesia!

4 Beasiswa ini Ga Wajibin Kamu Balik ke Indonesia! The Zhemwel

Beberapa beasiswa yang diajukan para WNI memiliki syarat wajib harus kembali ke Indonesia setelah masa studi. Nah, kalau kamu masih ingin banget untuk explore pengalaman di luar negeri lebih banyak lagi, kamu boleh cbain 4 beasiswa ini! Karena 4 beasiswa ini tidak memiliki syarat wajib harus segera balik Indonesia setelah masa studi, jadi kamu bisa keliling dunia dulu deh.


1. Monbukagakusho Scholarship / MEXT (S1, S2, S3)

Beasiswa fully funded dari pemerintah Jepang ini ga ada ikatan dinas dan tidak ada aturan yang ngewajibin awardee untuk balik ke negara asalnya. Habis lulus, asik masih bisa nabung pengalaman di negeri Sakura dulu. Serunya lagi, beasiswa ini terbuka untuk semua jurusan, jadi cusss langsung daftar aja! Ada 2 jalur yang bisa kamu pilih, yaitu jalur keduataan (Embassy Recommendation) dan jalur universitas (University Recommendation). Deadline: Sekitar Juli dan Desember-Januari (untuk jalur universitas).

4 Beasiswa ini Ga Wajibin Kamu Balik ke Indonesia! The Zhemwel


2. Erasmus Mundus Joint Master Degree / EMJMD (S2)

EMJMD adalah satu skema program Erasmus+. Dengan beasiswa ini, kamu bisa kuliah S2 di setidaknya 2 negara, entah di Eropa atau negara partner Erasmus lainnya. Seru banget! Bukan hanya itu, kamu juga bakal dapat beberapa ijazah dan gelar sekaligus dari kampus-kampus tempat kamu kuliah. EMJMD juga tidak ada aturan untuk wajib kembali ke negara asal, jadi bisa nih muter-muter Eropa dulu.

4 Beasiswa ini Ga Wajibin Kamu Balik ke Indonesia! The Zhemwel


3. Global Korea Scholarship / GKS (S1, S2, S3)

Beasiswa fully funded ini didanai oleh Pemerintah Korea. Sama seperti MEXT, GKS juga punya 2 jalur pendaftaran yaitu kedutaan (Embassy Track) dan universitas (University Track). Kamu sebagai WNI bisa daftar beasiswa ini dan tidak ada syarat untuk balik ke Indonesia setelah lulus. Oh ya, awardee GKS diwajibkan menjalani kursus bahasa Korea selama 1 tahun (kecuali punya skor TOPIK > level 5).

4 Beasiswa ini Ga Wajibin Kamu Balik ke Indonesia! The Zhemwel


4. Eiffel Excellence Scholarship (S2, S3)

Beasiswa ini jadi peluang kamu untuk lanjut kuliah S2/S3 di pusat mode dunia, Prancis! Terbuka untuk para pelamar dari bidang studi ilmu hukum, ekonomi dan management, teknik dan sains, serta politik. Pendaftaran beasiswa ini tidak diajukan sendiri oleh pelamar ya, melainkan oleh perguruan tinggi di Prancis tempat kamu apply kuliah.

4 Beasiswa ini Ga Wajibin Kamu Balik ke Indonesia! The Zhemwel

Yuk langsung lanjut pendidikan di luar negeri, habis lulus langsung keliling dunia dan nabung pengalaman sebanyak-banyaknya! Semangad yaa:)


By : schoter.s
 
 
 

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive