Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Thursday, 5 November 2020

5 Cara Balas Dendam Secara Elegan

5 Cara Balas Dendam Secara Elegan. The Zhemwel

Pasti kamu pernah kenal dengan orang yang menyebalkan? Mereka hobi cari ribut sama siapapun. Suka menghina secara tidak sadar, kata-kata yang menusuk hati dan banyak lagi. Sampai kamu sempat untuk berpikir untuk menunjukkan kehebatanmu alias balas dendam.

Bagi sebagian orang, balas dendam memang bisa menjadi suatu kepuasan tersendiri. Apalagi ketika melihat orang yang membuat kita kesal membuat kita merasakan sakit yang sama seperti yang kita rasakan pada waktu itu. Namun kepuasan akan balas dendam itu hanya berisfat sesaat saja. Oleh karena itu, kamu perlu tau bagaimana cara balas dendam dengan elegan. Yuk simak!


1. Diam

Kamu bisa mencoba untuk diam ketika orang lain berharap kamu membalas kata-kata buruk mereka. Karena terkadang orang seperti ini hanya ingin memancing emosi kita. Maka supaya kamu tidak dianggap sama dan rendah seperti mereka, kamu bisa mencoba untuk diam saja.

5 Cara Balas Dendam Secara Elegan. The Zhemwel


2. Tersenyum dan Tetap Tenang

Bahkan mereka kadang ingin membuat kamu marah akan apa yang mereka perbuat. Jika kamu kesal, kamu bisa menahan dan tersenyumlah agar dirimu tenang menghadapi orang seperti mereka.

5 Cara Balas Dendam Secara Elegan. The Zhemwel


3. Tinggalkan

Tidak ada salahnya untuk menjadi orang yang acuh, meskipun itu susah. Kamu juga bisa tinggalkan mereka jika pembicaraan sudah mulai mengarah ke arah yang negatif. Jika bingung untuk memotong pembicaraan, kamu bisa meninggalkannya dengan alasan ingin mengambil sesuatu yang ketinggalan.

5 Cara Balas Dendam Secara Elegan. The Zhemwel

Intinya, jangan ikuti permainan mereka!

Karena sebenarnya mereka memang ingin menyulut amarahmu saja. Membuat dirimu diliputi emosi, kehilangan kendali. Lalu melakukan sesuatu yang pada akhirnya hanya akan membuat kamu kesal. Ingat, semakin mudah emosimu terpancing, maka semakin mudah pula kamu dimanipulasi.


4. Memaafkan dan Melupakan 

Karena sesungguhnya hati yang luka itu bisa benar-benar terobati bukan dengan cara balas dendam, tapi dengan menyembuhkan diri dari dalam. Mungkin sikap mereka sangat sulit untuk kamu maafkan, tapi ingatlah bahwa hatimu layak mendapatkan kedamaian. Fokuslah untuk terus memperbaiki dirimu, meningkatkan kualitasmu dan bertumbuh menjadi sebaik-baiknya kamu.

5 Cara Balas Dendam Secara Elegan. The Zhemwel

Karena menyimpan dendam itu sebenarnya adalah sebuah hukuman yang kamu berikan kepada dirimu sendiri atas kesalahan yang diperbuat orang lain. Jadi lain kali kalau ada yang sengaja mencoba untuk memicu emosimu, tariklah napas dalam-dalam, tenangkan diri dan jangan ikuti permainan mereka.



By : personality.doc
 

 

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive