Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Sunday 22 November 2020

5 Skill Wajib Untuk Menghadapi 2021

5 Skill Wajib Untuk Menghadapi 2021. The Zhemwel

Kamu harus tau bahwa skill itu bisa diasah dengan berbagai cara, maka sebelum menyambut tahun yang baru kelak, kamu bisa melatih skill dalam diri kamu. Kalau kamu bisa menguasai skill itu artinya bagus, namun jika belum juga tidak apa-apa, yang penting kamu masih mau untuk berlatih lagi. 


1. Creative

Kreatif atau yang bisa disebut sebagai orang yang memiliki banyak ide unik, jika kamu sering berlatih untuk mencari inspirasi atau refrensi, maka seiring berjalannya waktu kamu juga bisa menghasilkan ide-ide brilian. Karena untuk menjadi manusia kreatif, kamu harus sering mengasah pikiran itu sendiri.

5 Skill Wajib Untuk Menghadapi 2021. The Zhemwel


2. Time Management

Seiring berjalannya waktu, kegiatan yang kita ikuti pun semakin banyak. Jika tidak memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik, yang ada kamu akan keawalahan dan pekerjaan yang kamu kerjakan bisa-bisa tidak kamu kerjakan sesuai deadline. Oleh karena itu kamu harus bisa belajar mengatur kegiatan dari yang prioritas sampai yang bisa dikerjakan terakhir kali.

5 Skill Wajib Untuk Menghadapi 2021. The Zhemwel


3. Problem Solving

Pekerjaan apapun itu, pasti memerlukan tim tertentu. Dan setiap pekerjaan pasti memiliki masalah atau perdebatan sekecil apapun itu, jika dalam kelompok tidak orang yang bisa mencari jalan keluar, maka tim tersebut gagal menjadi sebuah tim. Karena kelak akan terjadi perpecahan akan ketidakcocokan dengan anggota tim lain. Maka cobalah menjadi pribadi yang bisa mencari jalan keluar jika sedang berada dalam suatu masalah.

5 Skill Wajib Untuk Menghadapi 2021. The Zhemwel


4. Critical Thinking

Menjadi anggota tim yang nurut dengan atasan adalah hal yang wajib kamu lakukan, namun bukan berarti kamu tidak bisa menjadi pemikir yang hebat dibanding atasanmu. Jika ada jalan yang lebih baik untuk mencapai target, maka kamu harus berani untuk menyatakannya. Menjadi pemikir yang kritis, adalah positif bagi setiap kelompok kerja.

5 Skill Wajib Untuk Menghadapi 2021. The Zhemwel


5. Leadership

Meskipun sifat pemimpin itu adalah sifat turunan, namun tanpa latihan maka sifat kepemimpinan itu akan mati seiring berjalannya waktu. Namun meskipun kamu tidak memiliki sifat memimpin namun terus belajar, maka kamu bisa menjadi pemimpin yang baik. Karena dimasa yang akan datang, sangat dibutuhkan orang yang bisa memimpin perusahaan ke arah yang lebih baik lagi.

5 Skill Wajib Untuk Menghadapi 2021. The Zhemwel


Jadi kamu mau mempelajari skill yang mana nih?


By : mudamudi.gaul


No comments:

Post a Comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive