Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Thursday, 31 December 2020

3 Hal Positif Jadi Orang Baperan

3 Hal Positif Jadi Orang Baperan. The Zhemwel

Baperan atau highly sensitive person adalah sebutan untuk mereka yang mudah banget marah, bete atau bahkan sedih karena hal kecil. Dan tak jarang jika orang baperan sering dikomplain atau dikatain 'ihh baper'. Namun kamu harus tau bahwa tidak selamanya baperan itu hal negatif. Berikut 3 hal positif menjadi orang baperan.


1. Memiliki rasa peduli dan empati yang tinggi

Mereka yang sering baperan adalah orang yang memiliki rasa peduli dan empati yang tinggi. Karena ia adalah orang yang ingin menjamin berkata dengan pilihan kata yang baik agar yang mendengarnya bisa menerima katanya dengan baik. Serta empati untuk membantu sesama karena rasa iba yang timbul dalam dirinya.

3 Hal Positif Jadi Orang Baperan. The Zhemwel

2. Peka dengan perasaan orang lain

Karena orangnya sangat memerhatikan suasana sekeliling, sehingga ia mampu membaca apa yang sedang terjadi. Apakah suasana berlangsung menegangkan? Maka ia meletakkan diri sebagai es yang berguna mendinginkan suasana. Apakah suasana sedang bersedih? Ia berusaha untuk mendengar serta menghibur orang tersebut. Begitulah cara ia memahami perasaan orang lain, melalui suasana yang sedang terjadi.

3 Hal Positif Jadi Orang Baperan. The Zhemwel

3. Memiliki pribadi yang penyayang

Karena pada dasarnya memiliki sifat yang sensitif, sehingga ia berusaha untuk tidak menyakiti orang lain melalui perkataan, perbuatan dan sikapnya. Sehingga ia berusaha menjadi sosok yang penyayang dengan orang disekelilingnya, hal ini ia lakukan agar menjaga suasana yang baik dan damai.

3 Hal Positif Jadi Orang Baperan. The Zhemwel


Jadi, apa kamu masih mengejek mereka 'baperan'?

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive