Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Thursday 17 December 2020

4 Hobi yang Membantu Kamu Tidak Mudah Pikun

4 Hobi yang Membantu Kamu Tidak Mudah Pikun. The Zhemwel

Hobi adalah kegiatan yang kita sukai, kita minati dan sangat menikmati saat melakukannya. Namun apakah kamu tahu bahwa ada hobi yang mampu membantu otak kamu tetap sehat, encer dan membantu kamu tidak mudah pikun? Kalau belum tahu, simak yuk!


1. Membaca Apapun

Peneliti otak mengungkapkan bahwa membaca sebenarnya meningkatkan fungsi otak di beberapa area. Ini merangsang pertumbuhan jalur saraf baru saat kita menyerap informasi baru. Membaca melenturkan bagian-bagian otak yang berurusan dengan pembacaan masalah, melihat pola dan menafsirkan apa yang ornag lain katakan kepada kita tentang perasaan mereka. Ini juga meningkatkan daya ingat dan melatih bagian-bagian otak yang memungkinkan imajinasi.

4 Hobi yang Membantu Kamu Tidak Mudah Pikun. The Zhemwel


2. Belajar Bermain Alat Musik

Selama bertahun-tahun, para ilmuwan neuro telah melakukan penelitian tentang manfaat instruksi musik terhadap peningkatan fungsi kognitif - memori, pemecahan masalah, pemrosesan sekuensial dan pengenalan pola. Memainkan instrumen ( suara juga merupakan instrumen), meningkatkan volume materi abu-abu dan membuat koneksi saraf antara dua belahan otak.

4 Hobi yang Membantu Kamu Tidak Mudah Pikun. The Zhemwel


 3. Teratur Olahraga

Olahraga menghasilkan protein (BDNF / Brain Derived Neurotrophin Factor) dalam aliran darah. Saat darah mengalir melalui otak, sel-sel menyerap protein ini yang bertanggung jawab untuk peningkatan memori dan fokus.

4 Hobi yang Membantu Kamu Tidak Mudah Pikun. The Zhemwel


4. Belajar Bahasa Baru

Beberapa area otak digunakan saat kita mengambil suara, memberikan arti dan kemudian menanggapinya - 4 area secara keseluruhan. Orang bilingual memiliki lebih banyak materi abu-abu di pusat bahasa mereka. Mereka dapat fokus pada lebih dari satu tugas pada satu waktu karena bagian otak yang berhubungan dengan penalaran, perencanaan dan memori lebih berkembang.

4 Hobi yang Membantu Kamu Tidak Mudah Pikun. The Zhemwel


Kamu punya hobi apa yang mampu melatih kesehatan otak kamu?


By : @doctoronline.id


1 comment:

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive