Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Thursday, 3 December 2020

Berikut List Negara yang Biaya Kuliahnya Gratis

Berikut List Negara yang Biaya Kuliahnya Gratis. The Zhemwel

Pengen kuliah super hemat atau bahkan gratis? Ada loh negara-engara yang menyediakan pendidikan gratis untuk pelajar internasional. Dan ada juga negara yang berbiaya kuliah terjangkau bahkan lebih murah dari Indonesia. Yuk Simak!


1. Jerman

Salah satu negara favorit pelajar Indonesia ini memberikan pendidikan gratis untuk universitas negerinya. Tetapi ada hal-hal yang perlu diperhatikan, mahasiswa asing yang ingin berkuliah di Jerman perlu membayar deposit sekitar 8700 Euro dan membayar asuransi kesehatan sekitar 110 Euro/bulan.

Selain itu, lulusan SMA/K Indonesia perlu memgikuti foundation course atau dikenal dengan Studienkolleg di Jerman dan memiliki kemampuan bahasa Jerman level B1. Nah, buat yang punya cita-cita ke Jerman, Yuk segera persiapkan bahasanya dulu.

Berikut List Negara yang Biaya Kuliahnya Gratis. The Zhemwel


2. Norwegia

Norwegia memiliki pendidikan gratis bagi international student, baik untuk universitas negeri dan universitas swasta. Norwegia hanya menerima ijazah SMA/Ma dari Indonesia dan pendaftarnya harus mengikuti perkuliahan 1 tahun di Indonesia dulu baru bisa apply. Nah, buat kamu yang udah kuliah di semester 1-2 bisa nih coba apply S1 ke sini. 

Namun, ada kewajiban untuk memiliki English Proficiency Test atay kemampuan berbahasa Norwegia untuk mendaftar ke kampusnya ya gais.

Berikut List Negara yang Biaya Kuliahnya Gratis. The Zhemwel


3. Turki

Biaya kuliah di Turki sangat murah bahkan per semesternya ada yang 700ribu saja lho! Dihitung-hitung kamu cukup membayar sekitar 1jutaan lebih pertahunnya. Untuk kuliah di Turki, kamu perlu mempersiapkan TOEFL atau kemampuan bahasa Turki. Beberapa kampus dan program tertentu mengharuskan pendaftarnya untuk memiliki skor nilai bahasa tertentu untuk apply. Jangan khawatir, karena ada juga kampus yang menyediakan kelas berbahasa Turki selama 1 tahun.

Berikut List Negara yang Biaya Kuliahnya Gratis. The Zhemwel

4. Austria

Berkuliah di Austria juga terbilang terjangkau. Biaya kuliah di kampus negerinya mirip dengan biaya kuliah di Indonesia, yaitu sekitar 6-12 juta per semester. Nah, buat kamu yang ingin kuliah di Austria, para pendaftarnya diharapkan memiliki German Language Proficiency atau IELTS/TOEFL.

Berikut List Negara yang Biaya Kuliahnya Gratis. The Zhemwel


Itu dia negara dengan biaya kuliah terjangkau bahkan gratis. Kalau ingin apply kesana, wajib menyediakan sertifikat kemampuan berbahasa ya gais!

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive