Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Saturday, 12 December 2020

Kamu Masih Akan Terus Rebahan, Kalau...

Kamu Masih Akan Terus Rebahan, Kalau... The Zhemwel
Kamu yang kaum rebahan pasti sering berpikir bahwa orang aktif memang aktif dari sananya, sedangkan kamu memang kaum rebahan dari sananya. Namun kamu harus tau bahwa pikiran tersebut akan membawa kamu menuju apa yang kamu yakini. Cobe deh pahami apa yang harus diperbaiki, karena tak ada gunanya menyesal jika di masa depan nanti kamu tidak sebaik yang kamu pikirkan, hanya karena rebahan.

1. Belum mengubah mindset

Otak akan bekerja sesuai dengan apa yang ada dalam pikiran (mindset). Ketika kamu berfikir gagal, tidak pernah berhasil, maka secara sadar apa yang kamu lakukanpun mengarah seperti apa yang ada pada mindset kamu, begitupun sebaliknya.

Kamu Masih Akan Terus Rebahan, Kalau... The Zhemwel


2. Belum mengetahui arah dan tujuan hidup

Kamu bisa mencoba dengan menanyakan kepada dirimu sendiri dan Tuhanmu, apa sebenarnya tujuan hidupmu ke depan? Tuhan akan memberikan potensi dalam diri setiap manusia untuk sebuah tujuan. Coba temukan dengan cara merenung, berdoa dan evaluasi dari proses kehidupan selama ini.

Kamu Masih Akan Terus Rebahan, Kalau... The Zhemwel


3. Belum mencari lingkungan positif

Mungkin kamu sudah berusaha, namun mengapa masih begitu-begitu saja? Coba evaluasi kembali lingkungan kamu. Siapa teman-teman dekatmu, seperti apa sifat dan karakter mereka, kalau bagus, maka jagalah baik-baik. Namun jika lingkungan kamu tidak produktif, maka bergegaslah untuk pergi dan mencari yang lebih baik.

Kamu Masih Akan Terus Rebahan, Kalau... The Zhemwel


4. Belum memaksa dirimu untuk mengikuti seminar, workshop dan training

Ketika kamu tidak mampu belajar sendiri, salah satu pilihan untuk produktif yaitu dengan mengikuti seminar untuk membuka wawasan dan mindset. Mengikuti workshop untuk meningkatkan sedikit keterampilan atau training untuk meningkatkan banyak keterampilan dan juga skill kamu (karena porsi praktik lebih banyak).

Kamu Masih Akan Terus Rebahan, Kalau... The Zhemwel


Kamu harus ingat bahwa kamu UNIK dan BISA BERKARYA dengan keunikanmu, yuk semangad:)

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive