Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Tuesday, 8 December 2020

Tips Memulai Green Lifestyle

Tips Memulai Green Lifestyle. The Zhemwel

Green lifestyle adalah gaya hidup yang mengusung penghematan sumber daya alam di berbagai bidang. Perubahan iklim yang terjadi saat ini karena kebiasaan dan perilaku manusia yang merusak alam. Maka dari itu, green lifestyle diterapkan sedari sekarang.


1. Mulai mengurangi belanja konsumtif

Mulailah membeli barang yang hanya kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan. Karena dengan sifat yang terlalu konsumtif, kamu menjadi penyumbang sampah dari waktu ke waktu. Dan dengan makin meningkatnya sampah, perlu juga dilakukan peningkatan pengelolaan sampah. Oleh karena itu, cobalah untuk mengurangi sifat konsumtif agar tidak menyumbangkan sampah terlalu banyak.

Tips Memulai Green Lifestyle. The Zhemwel


2. Bijak dalam menggunakan sesuatu dan tidak berlebihan

Kita sering dengar bahwa sesuatu yang berlebih tidaklah baik, begitu juga dalam menggunakan sesuatu, seperti air, listrik dan banyak lagi, Jika tidak ada yang membutuhkan lampu dalam ruangan, maka matikanlah. Jika tidak terlalu membutuhkan AC, maka jangan hidupkan. Jika air sudah penuh, maka matikan. Ataua kamu bisa beralih menggunakan transportasi umum atau kendaraan berbasis listrik yang membantu dalam mengurangi pengunaan bahan bakar fosil.

Tips Memulai Green Lifestyle. The Zhemwel


3. Kurangi penggunaan plastik

Kita memang tidak bisa lepas dari pengunaan plastik, namun kita bisa meminimalisir penggunaan plastik. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan kantong belanja pribadi yang bisa dipakai dan bahkan dicuci berkali-kali. Bisa menggunakan kardus bekas jika belanjaan terlalu banyak dan juga mulai untuk membawa minuman sendiri untuk mengurangi konsumsi minuman kemasan yang dominan menggunakan plastik.

Tips Memulai Green Lifestyle. The Zhemwel


4. Mengolah dan memilah sampah berdasarkan jenisnya

Sampah itu ada jenisnya, ada yang organik dan non-organik. Karena itu, proses pemuraiannya pun membutuhkan waktu yang berbeda juga. Namun, sampah jangan serta-merta langsung dibuang, karena ternyata ada sampah yang tergolong bisa dipakai lagi, alias daur ulang.

Tips Memulai Green Lifestyle. The Zhemwel


Yuk saatnya mengubah pola hidup ramah lingkungan yang bisa kamu lakukan dari hal-hal kecil.

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive