Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Saturday, 19 December 2020

Tips Meningkatkan Kualitas Tidurmu

Tips Meningkatkan Kualitas Tidurmu. The Zhemwel

Tidur adalah salah satu kegiatan yang kita lakukan sehari-hari untuk mengistirahatkan tubuh dari kegiatan yang kita lakukan dalam hari itu juga. Namun terkadang ada tidur yang berkualitas dan tidak (kurang) berkualitas. Dan ini berpengaruh dengan diri kita di hari selanjutnya, apakah semakin segar saat bangun atau tidak. Berikut tips meningkatkan kualitas tidur.



1. Tidak menggunakan gadget 30 menit sebelum tidur

Terpapar sinar biru dari gadget sebenarnya mampu merusak penglihatan mata. Dan ternyata cahaya biru dari gadget juga berpengaruh dengan kulitas tidur kita. Karena sudah seharian terpapar sinar biru gadget, ada baiknya 30 menit sebelum kamu tidur agar tidak menggunakan gadget, sembari bersyukur atau mengingat hal lucu yang terjadi pada hari itu lebih baik daripada main gadget!

Tips Meningkatkan Kualitas Tidurmu. The Zhemwel

2. Tidur di jadwal yang sama setiap harinya

Kamu harus tau bahwa semakin teratur jadwal sehari-hari kamu, tiubuhmu akan bekerja semakin maksimal. Karena seolah-olah ada alarm yang mengingatkan tubuh bahwa waktu tertentu kamu harus melakukan hal tertentu. Misalnya tidur, jika semakin teratur jadwal tidurmu, maka respon tubuhmu pun semakin lancar akan waktu tidur tersebut. Dan hal ini berdampak kepada kualitas tidurmu juga lho.

Tips Meningkatkan Kualitas Tidurmu. The Zhemwel

3. Melakukan relaksasi sebelum tidur

Hal ini juga ternyata ampuh untuk meningkatkan kulitas tidur lho. Karena fungsi relaksasi yaitu merilekskan fungsi dalam tubuh agar bekerja lebih santai. Semakin rileks tubuhmu, semakin nyenyak kamu tidur. Relaksasi umumnya dilakukan dengan memejamkan mata dan mengatur pernapasan.

Tips Meningkatkan Kualitas Tidurmu. The Zhemwel

4. Menggunakan kasur dan bantal yang nyaman

Mungkin kamu sudah melakukan beberapa tahap di atas, namun kualitas tidurmu masih buruk. Mungkin faktor lainnya adalah dari luar tubuhmu, yaitu suasana dari tempat tidurmu, seperti kasur dan bantalnya. Apakah bersih? Apakah membuatmu nyaman dan betah? Karena tempat tidur yang nyaman juga berpengaruh lho.

Tips Meningkatkan Kualitas Tidurmu. The Zhemwel


5. Atur aroma, temperature dan cahaya ruanganmu

Setelah tempat tidur nyaman, ternyata suasana kamar juga butuh diperhatikan. Seperti aroma yang menenangkan, suhu yang tidak terlalu dingin atau terlalu panas serta cahaya ruangan. Karena terkadang cahaya ruangan yang terlalu terang, bisa membuat kita selalu terjaga karena respon saraf mata akan suasana yang terlalu terang. Sehingga redupkan sedikit saja, pasti akan membuat suasana kamar lebih adem untuk beristirahat.

Tips Meningkatkan Kualitas Tidurmu. The Zhemwel


Jadi gimana? Mau cobain hal di atas malam ini?

By : klee.id

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive