Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Thursday 7 January 2021

3 Grup dengan Fans yang Keluarkan Uang Paling Banyak!

3 Grup dengan Fans yang Keluarkan Uang Paling Banyak! The Zhemwel

Semua Grup K-Pop memiliki fans masing-masing dan cara fans mengungkapkan rasa cintanya kepada idol pun berbeda-beda. Namun berdasarkan riset, 3 grup ini disebut memiliki fans yang keluarkan uang paling banyak, Yuk Simak!


1. BTS

Penggemar BTS, ARMY disebutkan dalam riset tersebut, bisa menghabiskan hingga Rp 20 jutaan. Dengan uang sebanyak itu, seorang fans bisa mengumpulkan setidaknya 15 album studio/EP dan menghadiri 5 konser, juga memiliki banyak merchandise.

Jika super fans membeli satu item per kategori belanja (misalnya, membeli satu lightstick, kemeja, kartu lomo dan sebagainya), orang tersebut dapat membelanjakan uangnya hingga Rp 7,8 jutaan.

Kemudian untuk membeli album, para ARMY bisa merogoh kocek hingga Rp 4,8 jutaan. Lebih lanjut, jika seorang super fans BTS membeli satu tiket konser tahunan untuk melihat idol mereka, biaya rata-rata Rp 7,7 jutaan.

3 Grup dengan Fans yang Keluarkan Uang Paling Banyak! The Zhemwel


2. TWICE

Sementara itu, seorang penggemar berat TWICE dapat menghabiskan total hingga Rp 11,8 jutaan untuk membeli banyak mercahndise, 14 album dan menghadiri setidaknya 4 konser.

Untuk membeli mercahndise, para ONCE-fandom TWICE- bisa menghabiskan sekitar Rp 2,5 jutaan. Kemudian untuk membeli album, penggemar bisa menghabiskan uang hingga Rp 3,1 jutaan.

Sementara untuk membeli satu tiket konser tahunan, ONCE bisa menghabiskan biaya rata-rata Rp 6,4 jutaan demi bisa melihat Dahyun dan kawan-kawan beraksi di atas panggung.

3 Grup dengan Fans yang Keluarkan Uang Paling Banyak! The Zhemwel


3. BLACKPINK

Berikutnya ada BLINK penggemar BLACKPINK yang juga masuk dalam riset iPrice. Para BLINK juga menghabiskan yang yang tidak sedikit untuk idola mereka. BLINK bisa menghabiskan total hingga sekitar Rp 9,5 jutaan.

Dalam riset tersebut disebutkan, BLINK akan menghabiskan sekitar Rp 5 jutaan untuk membeli merchandise berbau BLACKPINK. Lalu untuk membeli album, BLINK bisa menghabiskan uang Rp 2,2 jutaan untuk menonton Jennis, Jisoo, Rose dan Lisa konser.

Jumlah uang itu mungkin lebih sedikit daripada yang dihabiskan oleh ARMY dan ONCE, mengingat BLACKPINK sendiri lebih muda daripada BTS dan TWICE, sehingga BLACKPINK punya jumlah konser dan album yang lebih sedikit.

3 Grup dengan Fans yang Keluarkan Uang Paling Banyak! The Zhemwel


Lalu kamu fans sama siapa?


By : @official.kvibes


No comments:

Post a Comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive