Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Friday 8 January 2021

Alasan Untuk Kamu Kuliah di Hongaria

Alasan Untuk Kamu Kuliah di Hongaria. The Zhemwel
Hongaria semakin populer sebagai destinasi studi bagi pelajar asing, terutama di bidang kesehatan. Walaupun tidak se-populer UK, Jerman ataupun Belanda, Hongaria berdedikasi untuk menjadi pusat pendidikan tinggi. Pelajar Internasional juga terus meningkat dari tahun ke tahun lho! Yuk simak alasan-alasannya.


1. Biaya hidup murah dan tersedia beasiswa

Dibandingkan negara-negara di Eropa, Hongaria memiliki biaya hidup yang tergolong murah. Kamu bisa membeli pasokan makanan selama sebulan hanya dengan 30.000 Forint atau setara dengan 1,5 juta rupiah. Cukup murah bukan? Selain itu, terdapat beberapa beasiswa yang bisa kamu gunakan untuk kuliah gratis, seperti Stipendium Hungaricum atau beasiswa universitas seperti CEU.

Alasan Untuk Kamu Kuliah di Hongaria. The Zhemwel


2. Jurusan medis yang berkualitas dan banyak program berbahasa Inggris

Hongaria terkenal dengan jurusan medisnya yang berkualitas, seperti Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Farmasi. Perguruan tinggi yang terkenal dengan program studi ini misalnya, Universitas Semmelweis, Universitas Debrecen dan Universitas Szeged. Banyak juga program yang ditawarkan dalam bahasa inggris di tiap-tiap universitas di Hongaria, kamu bisa mengeceknya di website.

Alasan Untuk Kamu Kuliah di Hongaria. The Zhemwel


3. Pendidikannya terakreditasi dalam Sistem Uni Eropa

Dengan tergabung dalam Uni Eropa, Ijazah yang dikeluarkan perguruan tinggi dari Hongaria dapat digunakan di negara-negara EU tanpa perlu penyetaraan apapun. Sistem pendidikan yang digunakan juga sudah disusun sedemikian rupa agar mengikuti standar yang sudah ditetapkan Uni Eropa.

Alasan Untuk Kamu Kuliah di Hongaria. The Zhemwel


4. Peringkat ke-25 Sistem Pendidikan Terbaik

CEO World Magazine merilis peringkat negara-negara di dunia dengan sistem pendidikan terbaik di April 2020 dan Hongaria menduduki peringkat ke-25. Peringkat Hongaria bahkan mengalahkan Austria, Islandia, Italia dan Spanyol. Wahhh keren banget kan!

Alasan Untuk Kamu Kuliah di Hongaria. The Zhemwel


Jadi, kamu ada niatan kuliah di Hongaria?


By : @kobie.education


No comments:

Post a Comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive