Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Monday, 11 January 2021

Tanda-Tanda Orang yang Perlu ke Psikolog

Tanda-Tanda Orang yang Perlu ke Psikolog. The Zhemwel

Mungkin kamu sudah sadar bahwa ada sesuatu dalam diri yang salah dan menurutmu perlu diperbaiki. Tapi kamu belum yakin atau tidak tau, sebenarnya perlu gak sih ke psikolog? Tapi kamu harus, bahwa ini hanya pedoman. Setiap orang punya kondisi dan situasi yang berbeda-beda, jadi tidak bisa disamaratakan.


1. Terganggu di Pekerjaan

Bukan berarti sepenuhnya pekerjaan, namun kesibukan kamu, seperti sekolah, kuliah dan lainnya. Tugas mulai terlantar, sering telat masuk kelas, bolos dan juga merasakan performa yang turun. Dan banyak lagi gejala lain yang membuat kamu terganggu menjalani kesibukanmu.

Tanda-Tanda Orang yang Perlu ke Psikolog. The Zhemwel

2. Istirahat tidak Tenang

Tidur pun mulai terganggu dengan tidur yang tidak nyenyak, mimpi buruk atau mungkin kehilangan semangat di hobi atau aktivitas yang kamu sukai. Biasanya dahulu kalau hangout sama teman senang, main bola happy, mabar jadi happy, tapi sekarang bawaannya bete/hampa melulu.

Tanda-Tanda Orang yang Perlu ke Psikolog. The Zhemwel

3. Hubungan Mulai Memburuk

Hubungan dengan orang-orang penting disekitarmu perlahan memburuk, yang biasanya kamu tidak pernah marah sama orangtua, jadi mulai ngebentak-bentak. Yang biasanya enjoy kalau ketemu teman, sekarang mulai mudah bete. Jika hal ini terjadi terus menerus, hubunganmu dengan orang disekitarmu pun semakin memburuk.

Tanda-Tanda Orang yang Perlu ke Psikolog. The Zhemwel

4. Atau ...

Jika kamu sudah merasa ada yang tidak benar, dengan segala emosi, perasaan, tingkah laku yang berbeda serta pola yang berbeda juga, kamu tidak perlu sibuk tanya sana-sini. Kalau kamu mulai terasa terganggu dengan hal tersebut, tidak ada salahnya coba datang ke psikolog kan?

Tanda-Tanda Orang yang Perlu ke Psikolog. The Zhemwel


Pergi ke psikolog bukan berarti masalahmu bisa dan langsung selesai, namun artinya kamu sudah mulai berusaha untuk mulai mengembangkan dirimu. Selamat berjuang:)

By : @mudah.bergaul

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive