Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Tuesday, 5 January 2021

Tips Merawat Lantai Vinyl

Tips Merawat Lantai Vinyl. The Zhemwel

Vinyl adalah salah satu pelapis lantai. Vinyl dikenal dengan banyak kelebihannya, yakni lebih murah dan permukaan yang lebih halus dibanding lantai kayu dan banyak lagi. Oleh karena itu, lantai vinyl pun ada memiliki perawatan khsusnya. Apa saja itu? Yuk Simak!


1. Gunakan Alas Kaki

Hal mendasar yang bisa kamu coba yaitu menggunakan alas kaki di bagian yang sering dilalui, seperti area living room. Gunanya yakni untuk menghindari goresan dan menjaga agar warna lain vinyl tidak mudah pudar.

Tips Merawat Lantai Vinyl. The Zhemwel

2. Sapu Lantai Setiap Hari

Bukan hanya lantai vinyl saja yang harus di sapu setiap hari, namun lantai biasa juga guna menjaga kebersihan lantai rumah. Menyapu secara rutin membuat lantai vinyl lebih bersih, sehingga kotoran dan debu tidak menumpuk dan menyebabkan goresan.

Tips Merawat Lantai Vinyl. The Zhemwel

3. Pel Lantai

Pel adalah kegiatan kebersihan yang utama, namun jika lantai kamu adalah vinyl, kamu bisa mencobanya menggunakan pembersih khusus vinyl. Setelah selesai, segera keringkan dengan lap dan gunakan konsentrat khusus vinyl untuk mengkilapnya.

Tips Merawat Lantai Vinyl. The Zhemwel

4. Cuka dan Baking Soda

Jika terdapat noda pada vinyl, kamu bisa mencoba oerpaudan cuka dan baking soda. Kamu bisa menggabungkan air, cuka serta baking soda sebagai pembersih yang mampu menghilangkan warna kusam dan mengangkat noda pad lantai vinyl.

Tips Merawat Lantai Vinyl. The Zhemwel

Jadi ingat yah, kalau mau lantainya bersih dan awet harus butuh perawatan!

By : @delution.land

No comments:

Post a Comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive