Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Monday, 8 February 2021

5 Tipe Bahasa Cinta yang Perlu Kamu Ketahui

5 Tipe Bahasa Cinta yang Perlu Kamu Ketahui. The Zhemwel

Apakah sobat pernah merasa sudah melakukan sesuatu untuk menunjukkan rasa cinta kamu kepada pasangan, namun pasangan kamu merasa kamu tidak pernah menunjukkan rasa sayangmu? Kalau pernah, bisa jadi hal itu karena kalian punya tipe bahasa cinta yang berbeda.


Apa itu Bahasa Cinta?

Bahasa cinta adalah cara seseorang mengekpresikan rasa cintanya kepada orang lain. Pertama kali diperkenalkan oleh Dr. Gary Chapman, seseorang konselor pernikahan dan penulis buku The 5 Love Languanges. Dan tipe bahasa cinta ini tidak cuma untuk hubungan romantis saja, namun bisa diterapkan untuk hubungan ke sahabat, orangtua ke anak dan anak ke orangtua. Berikut tipe bahasa cinta:


1. Words of Affirmation

Orang dengan tipe ini akan merasa dicintai kalau pasangannya mengutamakan kata-kata pujian, penyemangat atau ucapan terimakasih, baik secara verbal ataupun tulisan. Sebaliknya, kata-kata penghinaan dan kritikan pedas akan membuatnya sedih dan sangat sakit hati. 

5 Tipe Bahasa Cinta yang Perlu Kamu Ketahui. The Zhemwel


2. Quality Time

Mereka dengan tipe ini sangat bahagia kalau kalian berdua menghabiskan waktu bersama dan bicara dari hati ke hati. Mereka ingin perhatian penuh dari pasangan. Mereka juga akan merasa sangat sedih dan kecewa ketika janji dibatalkan begitu saja, apalagi tanpa kabar.
Tips:
  • Tatap mata dan tunjukkan empati saat mereka bicara.
  • Jangan main gadget saat sedang mengobrol.
  • Buat jadwal untuk kegiatan bareng.
5 Tipe Bahasa Cinta yang Perlu Kamu Ketahui. The Zhemwel


3. Receiving Gift

Orang dengan tipe ini sangat bahagia kalau pasangannya memberikan hadiah atau kejutan spesial. Tapi, tipe ini bukan berarti matre ya. Karena mereka tidak melihat hadiah itu dari segi harga dan besar kecilnya. Namun lebih ke ketulusan, usaha dan makna yang terkandung di balik hadiah tersebut.

5 Tipe Bahasa Cinta yang Perlu Kamu Ketahui. The Zhemwel


4. Acts of Service

Mereka dengan tipe ini merasa sangat dicintai ketika pasangannya melakukan sesuatu untuk membantunya dan meringankan bebannya. Sekalipun sebenarnya, mereka bisa melakukannya sendiri. Tips: Lakukan dengan tulus, tanpa rasa terpaksa dan lebih baik lagi kalau atas inisiatif sendiri, tanpa diminta.

5 Tipe Bahasa Cinta yang Perlu Kamu Ketahui. The Zhemwel


5. Physical Touch

Orang dengan tipe ini merasa bahagia ketika pasangannya memberikan sentuhan fisik kepadanya. Karena hal ini akan memberikan rasa aman baginya. Tapi, tipe ini bukan tentang seks, pegang sana-sini atau hal lainnya yang hanya cuma karena nafsu saja. Melainkan tentang hal-hal yang dilakukan dengan tulus, lembut, sopan dan penuh kasih sayang. Jangan sampai kelewat batas dan malah menyakiti perasaannya.

5 Tipe Bahasa Cinta yang Perlu Kamu Ketahui. The Zhemwel


Namun kamu harus ingat bahwa setiap orang memiliki kelima tipe bahasa cinta ini, namun yang membedakannya adalah tingkat dominannya.


1 comment:

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive