Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Wednesday 24 February 2021

Jenis Vespa yang Jarang Orang Tau

Jenis Vespa yang Jarang Orang Tau


Vespa adalah jenis motor yang sedang naik daun belakangan ini. Karena keunikan bentuknya, membuatnya menarik bagi para pecinta vintage. Namun jenis Vespa pun beragam dan jarang diketahui banyak orang. Terutama untuk yang awam dengan Vespa, pasti mengira bentuk vespa itu-itu saja. Padahal Vespa memiliki beberapa jenis dan bentuk yang berbeda. Yuk Simak untuk mengetahunya!


1. Vespa 98 II (1947)

Pada tahun 1947 setelah dua tahun kemerdekaan Indonesia, Vespa memproduksi kendaraan serie ke dua dengan 16.500 Unit. Lahir dengan sebuah perubahan yang signifikan dari pendahulunya, baik dari segi estetika body motor maupun teknis mesinnya. Vespa 98 juga hadir dengan lampu depan baru dengan warna silver metalik yang mengingatkan Sobat akan perusahaan pesawat Piaggio terdahulu.

Jenis Vespa yang Jarang Orang Tau. The Zhemwel


2. Vespa Siluro "Terpedo" (1951)

Pada tahun 1951, Vespa berhasil memecahkan rekor paling bergengsinya, yakni "The Flying Kilometre". Pada tanggal 9 Februari, Vespa dengan mesin dua piston (daya: 17,2 hp dan 9500 rpm) rancangan Corradino D'Ascanio dan dipimpin oleh Dino Mazzoncini, berhasil melintasi jalur tol Roma (Dekat Ostia) antara kilometer 10 dan 11 dengan catatan waktu 21 detik dengan total 171,1 km / jam.

Jenis Vespa yang Jarang Orang Tau. The Zhemwel


3. Vespa Sidecar (1955)

Vespa dengan sidecar ini awalnya diciptakan guna memberikan kenyamanan dan kestabilan untuk perjalanan touring jarak jauh. Sidecar terbuat dari lempengan baja, dirakit dengan tangan dan dilekatkan pada Vespa menggunakan tabung tunggal. Vespa Sidecar mendapat pujian atas kinerjanya yang sangat baik, bahkan dalam keadaan bersalju dan lereng curam. Model sidecar ini memang mengutamakan kenyamanan.

Jenis Vespa yang Jarang Orang Tau. The Zhemwel


4. Vespa 150 T.A.P (1956)

Pada tahun 50an, Departemen Pertahanan Prancis yang ditugaskan oleh pemegang lisensi di Piaggio Prancis (ACMA), meminta dibuatkan kendaraan militer. Vespa ini digunakan oleh Legium Asing dan Parasut Korps. Vespa T.A.P dilengkapi dengan senapan 75mm, kapasitas amunisi cadangan, dua kaleng bahan bakar dan kotak kecil.

Jenis Vespa yang Jarang Orang Tau. The Zhemwel


5. Vespa 400 (1957)

Mungkin tidak semua orang tahu bahwa Vespa yang saat ini dikenal sebagai produksi motor, hingga pada tahun 1957 Vespa secara resmu memperkenalkan mobil pertamanya yang diberi nama Vespa 400, dibekali mesin dua silinder berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 13 hp dan kecepatan tertinggi 83,4 km/jam.

Jenis Vespa yang Jarang Orang Tau. The Zhemwel


6. Vespa Alpha (1967)

Sebagai nostalgia sejarah awal Vespa diciptakan karena Enrico terinspirasi dengan pesawat terbang. Pada tahun 1967, ini merupakan Vespa 180 Super Sport yang dimodifikasi oleh Piaggio dan English Alpha Wills. Dalam film Smart Dick 2.007, Vespa Alpha mampu melaju di jalan raya, terbang seperti helikopter dan menjadi kapal selam.

Jenis Vespa yang Jarang Orang Tau. The Zhemwel


7. Vespa SS90-1966

Vespa Super Sprint 90 diciptakan pada tahun 1965. Motor ini diproduksi sampai tahun 1971 dan berhasil menjadi ikon skuter sport karena khusus untuk balapan pada saat itu. Di pasar Italia, motor yang diproduksi sejumlah 5.309 unit ini tersedia dalam dua warna, yakni merah dan biru. Ban yang berada ditengah menjadi ciri khasnya.

Jenis Vespa yang Jarang Orang Tau. The Zhemwel


Jadi, kamu tau jenis Vespa yang lainnya Sobat?


By : @indozonefyi


2 comments:

  1. Very Informative. Good stuff, I would like to read all articles.

    If you are looking for buying & selling your property.

    => "The Masters Real Estate" is official sales partner of 2nd smart city is Smart City Lahore and 1st Smart City which is Capital Smart City . We are one of the most enticing options on the planet of real estate. Our prestigious forum provides the potential solution of all your ambiguities regarding the purchasing of shops, lands, and houses.

    We have engaged our teams in various cities as well as the online world to make our services accessible. The provision of reasonable price real estate properties by our company is attracting the residents and the foreigners. We have intended to provide luxurious construction projects and houses at affordable prices to our nation. One more socity launch soon which is Faisalabad Smart City .

    Also Check Location at: Lahore Smart City Location

    Our Other Projects are here: Park View City Islamabad | Park View City Lahore | Nova City Islamabad

    For More Visit: The Masters Real Estate

    ReplyDelete
  2. Hey there, You have performed an incredible job. I will certainly Digg it and for my part suggest to my friends. I am confident they’ll be benefited from this site.
    BCA Time Table - B.C.A I II III Ka Exam Routine 2022

    ReplyDelete

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive