Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Friday 12 February 2021

Kenali 4 Karakter Manusia, Kamu yang Mana?

Kenali 4 Karakter Manusia, Kamu yang Mana? The Zhemwel

Setiap individu memiliki perbedaan sikap, sifat dan karakter. Perbedaan ini yang membantu kita untuk memahami perbedaan dan juga cara pikir seseorang. Karakter juga bisa menjadi parameter pemahaman tersebut, yuk simak 4 Karakter individu.


1. Plegmatis (Cinta Damai)

Seseorang dengan tipe kepribadian plegmatis menunjukkan pribadi yang lembut dan mudah diatur, cenderung diam serta kalem, lebih memilih mengalah, memiliki rasa toleransi yang tinggi, mudah untuk disuruh dan selalu mau melakukannya, tidak menyukai konflik. Orang dengan tipe ini suka dengan kehidupan yang damai dan tenang. Apabila dihadapkan pada suatu masalah, ia akan mencari solusi dengan cara damai dan menyelesaikannya dengan suasana tenang.

Kenali 4 Karakter Manusia, Kamu yang Mana? The Zhemwel


2. Melankolis (Sempurna)

Tipe kepribadian Melankolis yang sempurna merupakan tipe kepribadian yang memiliki karakter cenderung bersikap rapi, teratur dan tertata, terencana dan mampu mempertimbangkan segala sesuatu dengan melihat hal-hal kecil. Secara akademis tipe melankolis tergolong pandai dan cerdas. Mereka juga suka mengatur orang lain, suka memgingatkan orang lain jika tidak sesuai, suka mengontrol semuanya sendiri, tidak mau kalah, bicaranya dingin, sesuai aturan atau baku.

Kenali 4 Karakter Manusia, Kamu yang Mana? The Zhemwel


3. Sanguinis (Populer)

Sanguinis yang populer merupakan tipe karakter kepribadian yang suka menjadi pusat perhatian, ingin selalu disenangi oleh orang lain, menyukai kepopuleran, memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Seorang sanguinis selalu senang dalam situasi yang yang gembira, seperti pesta, berkumpul dengan teman dalam kondisi yang ramai. Senang terhadap aktivitas kebersamaan yang menyenangkan, namun hidupnya tidak teratur.

Kenali 4 Karakter Manusia, Kamu yang Mana? The Zhemwel


4. Koleris (Kuat)

Koleris yang kuat merupakan tipe kepribadian yang tegas dan tipe seorang pemimpin. Koleris sangat suka mengatur, suka petualangan, menyukai tantangan baru, memiliki ketegasan dalam menentukan keputusan, tidak mudah menyerah dan tidak mudah mengalah. Tipe koleris menjadi sosok yang selalu diidam-idamkan oleh orang lain karena terlihat sangat keren dan kuat dari luar. Namun dibalik semua kesempurnaan dan jiwa kepemimpinannya yang besar, seorang koleris cenderung jarang bersenang-senang.

Kenali 4 Karakter Manusia, Kamu yang Mana? The Zhemwel

Tapi kamu harus ingat bahwa kamu tidak sepenuhnya seorang koleris atau sepenuhnya melankolis, ada beberapa karakter perpaduan dalam pribadi seseorang, namun manakah yang lebih menonjol?


BY : @minmor.id


No comments:

Post a Comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive