Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Tuesday 23 February 2021

Personal Development Goals Usian 20an

Personal Development Goals Usian 20an. The Zhemwel

Personal development menjadi pembahasan penting bagi kebanyakan orang ketika bersuai 20an. Karena pada usia ini seseorang akan melewati beberapa fase terpenting dalam hidupnya, seperti pembentukan identitas, bagaimana cara mereka berhubunga dengan orang lain, hingga menemukan makna hidup dan menyusun tujuan penting dalam hidupnya. Jadi apa dan bagaimana personal develpoment goals di usia 20an?

1. Menemukan nilai penting dalam diri

Hal ini menjadi salah satu pondasi penting untuk mewujudkan karier impian. Sobat bisa mulai dengan membuat misi hidup melalui list nilai-nilai yang sudah ada dalam hidupmu. Seperti, kejujuran dan integritas. Dan buat jurnal evaluasi atas pengalaman hidup.

Personal Development Goals Usian 20an. The Zhemwel


2. Menemukan apa yang membuatmu bahagia

Hal ini meningkatkan energi positif dalam diri dan membantu Sobat untuk mengenal diri sendiri lebih dalam. Mulai dengan mengingat kebahagiaan masa kecil yang mungkin masih bisa membuatmu bahagia. Dan jangan lupa untuk selalu mengeksplor hal-hal baru setiap hari.

Personal Development Goals Usian 20an. The Zhemwel


3. Mempelajari kekuatan dan kelemahan diri

Hal ini membantumu mengetahui dan juga memaksimalkan kemampuan serta potensi dalam diri. Mengeksplor hal-hal baru secara konsisten, memberi perhatian lebih atas kegiatan yang kamu laksanakan dan mencari peluang untuk mengembangkan kemampuan serta potensi yang dimiliki.

Personal Development Goals Usian 20an. The Zhemwel


4. Memprioritaskan self-care

Hal ini menjadi penting karena di usia 20an, Sobat akan menemukan masa-masa produktif kamu. Oleh karena itu, Sobat bisa membuat jadwal kegiatan harian agar hidupmu lebih tertata. Pastikan juga untuk tetap berhubungan dengan orang terdekat. Dan jangan lupa temukan olahraga favorit dan cara menenangkan diri.

Personal Development Goals Usian 20an. The Zhemwel


5. Menemukan apa yang membuat hidupmu lebih berarti

Dengan hal ini, akan membuat hidup Sobat lebih bermakna, bersyukur dan membawa kebahagiaan yang lebih besar pada diri sendiri. Oleh karena itu, cobalah bergabung dalam organisasi relawan yang Sobat sukai untuk berkontribusi lebih membantu orang lain. Perhatikan juga bagaimana pekerjaanmu dapat membantu orang disekitarmu.

Personal Development Goals Usian 20an. The Zhemwel


Jadi ingat yaa, personal development goals itu penting!


By : @lifeatkumparan


1 comment:

  1. I'm really impressed about the info you provide in your articles. I must say am highly overwhelmed by your whole story. It’s not easy to get such quality information online nowadays. I look forward to staying here for a long time.

    BCA Time Table 2022 - BCA 1st 2nd 3rd Ka Exam Routine
    Cusat University Time Table 2022
    Datta Meghe University Time Table 2022
    JRRSU Exam Time Table 2022

    ReplyDelete

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive