Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Monday, 29 February 2016

7 Mitos Tentang Tahun Kabisat



zhemwelelanor - Pada Tahun Kabisat, bulan Februari akan betambah 1 hari menjadi 29 hari. Sedangkan di tahun biasa, bulan Februari hanya berlangsung 28 hari. 

Ada beberapa mitos yang dipercaya sebagian besar orang terkait momen yang datang setiap tanggal 29 Februari, berikut 7 Mitos & Fakta Tentang Tahun Kabisat :


1. Pertanda Bencana Alam

Beberapa masyarakat Rusia masih ada yang percaya, tahun kabisat menjadi tahun pembawa bencana alam, cuaca buruk, hingga kematian.


2. Satu Dari 1461 Orang Lahir Di Tanggal 29 Februari

Mereka yang lahir pada tanggal 29 Februari disebut ‘leapling’ atau ‘leaper’. Peluang seseorang lahir pada 29 Februari adalah 1:1461. Setidaknya, ada 5 juta leapling di seluruh dunia. 


3. Bulan Yang Buruk Bagi Para Lansia

Taiwan menjadi salah satu negara yang menilai bulan kabisat sebagai sebulan tidak baik bagi para lansia. Memasuki bulan Februari di tahun kabisat, biasanya anak-anak perempuan Taiwan akan sering berkunjung ke rumah orang tua untuk merawat kesehatan ayah dan ibunya. 

4. Lahir & Wafat di Tahun Kabisat

Ada juga yang percaya, siapa yang lahir di tahun kabisat, maka dia akan meninggal pula di tahun kabisat. Ada satu orang yang tercatat membuktikan mitos ini. Dia adalah James Milne Wilson, gubernur Tasmania yang meninggal pada usia 68 tahun.


5. Pernikahan di Tanggal 29 Februari Dianggap Sail

Di Yunani, pasangan justru menolak menikah di Tahun Kabisat karena mereka percaya itu akan membawa nasib buruk.
Kepercayaan itu juga dianut warga Italia. Ada peribahasa Italia yang menyebut, “Anno bisesto, anno funesto” yang berarti Tahun Kabisat, Tahun Sial. 


6. Wanita Melamar Pria

Di Irlandia, tanggal 29 Februari dijadikan kesempatan bagi para wanita untuk meminang pria. Di sana, tahun kabisat dirayakan dengan nama Bachelor's Day.


7. Orang Yang Lahir di Tanggal 29 Februari Mempunyai Bakat Istimewa

Sejak lama, para astrolog percaya bayi yang lahir di Tahun Kabisat punya bakat istimewa, kepribadian unik, bahkan punya kekuatan magis. Beberapa pesohor yang lahir di tanggal 29 Februari adalah pencipta puisi Lord Byron, rapper Ja Rule, dan atlet football Darren Ambrose. 


Sumber : MetroTvNews.Com


2 comments:

  1. Mau Tanya Dong Gan apa itu kabisat??

    ReplyDelete
  2. Kasibat adalah tahun yang di tambah 1 hari yaitu 29 Februari

    ReplyDelete

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive