Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Showing posts with label Pekerjaan. Show all posts
Showing posts with label Pekerjaan. Show all posts

Tuesday, 19 January 2021

3 Fakta Keren Kuliah MBA (Bisa Sekelas sama Manajer Bahkan CEO Ternama)

3 Fakta Keren Kuliah MBA (Bisa Sekelas sama Manajer Bahkan CEO Ternama) The Zhemwel

Kalian sering dengan prkatisi atau tokoh-tokoh bisnis terkenal lulusan MBA? Sebenarnya MBA itu juruan seperti apa sih? MBA atau Master of Business Administration adalah sekolah pascasarjana di bidang manajemen. Jurusan ini banyak tersedia baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Konon katanya, lulusan MBA apalagi lulusan dari luar negeri banyak dilirik untuk memegang posisi strategis perusahaan dan bahkan hobinya mendirikan perusahaan. Apa benar seperti itu? Yuk cek Fakta MBA berikut ini!

Sunday, 17 January 2021

Keuntungan Kuliah di Swiss

Keuntungan Kuliah di Swiss. The Zhemwel

Swiss adalah tempat yang seru untuk kamu yang mau melanjutkan perkuliahan di sana. Karena tempat yang indah dengan alam yang sangat menenangkan dan budaya yang baru, dijamin akan membuat kamu betah dan penasaran untuk tinggal sekaligus melanjutkan pendidikan di sana. Namun bukan hanya itu, ada keuntungan lain yang akan kamu dapatkan jika kamu berkuliah di sana, Simak Yuk!

Saturday, 16 January 2021

Introvert Jago Public Speaking? Jelas Bisa!

Introvert Jago Public Speaking? Jelas Bisa! The Zhemwel

Kamu seorang introvert dan selalu mengalami kendala kalau harus berbicara di depan banyak orang? Ternyata ada beberapa cara yang bisa kamu ikutin agar kamu makin jago public speaking.

Friday, 15 January 2021

6 Tipe Malas yang Positif, Kamu Punya yang Mana?

6 Tipe Malas yang Positif, Kamu Punya yang Mana? The Zhemwel

Malas tidaklah baik, karena membuat kamu menjadi pribadi yang tidak produktif. Namun bagaimana jika ada malas yang positif? Yang menguntungkan buat diri kamu? Apa saja itu? Yuk Simak!

Friday, 8 January 2021

Alasan Untuk Kamu Kuliah di Hongaria

Alasan Untuk Kamu Kuliah di Hongaria. The Zhemwel
Hongaria semakin populer sebagai destinasi studi bagi pelajar asing, terutama di bidang kesehatan. Walaupun tidak se-populer UK, Jerman ataupun Belanda, Hongaria berdedikasi untuk menjadi pusat pendidikan tinggi. Pelajar Internasional juga terus meningkat dari tahun ke tahun lho! Yuk simak alasan-alasannya.

Monday, 4 January 2021

2021 Guru Tak Lagi Masuk Kategori PNS, mengapa?

2021 Guru Tak Lagi Masuk Kategori PNS, mengapa? The Zhemwel
Jika kita ketahui profesi guru sedari dulu tergolong dalam PNS, namun ada kabar baru jika di tahun 2021 Guru tidak lagi termasuk kategori PNS. Lalu apa dan mengapa? Yuk Simak!

Sunday, 3 January 2021

Cara Unik Mikha Tambayong Belajar Bahasa Inggris

Cara Unik Mikha Tambayong Belajar Bahasa Inggris. The Zhemwel
Mikha adalah artis cantik yang berbakat dan berprestasi ternyata memiliki cara tersendiri untuk belajar Bahasa Ingrris. Menurutnya, tidak ada yang instan karena berhasil diterima di universitas bergengsi dunia bisa ia dapatkan karena dari kecil ia sudah punya mimpi dan mengejarnya. Yuk simak caranya!

Friday, 1 January 2021

5 Tips Magang WFH di Masa Pandemi

5 Tips Magang WFH di Masa Pandemi. The Zhemwel

Masa pandemi yang sedang melanda ini tidak menghalangi kita untuk dapat mengikuti kegiatan yang bisa menambah pengalaman kamu, salah satunya adalah magang atau internship. Berikut tips magang di masa pandemi. Simak Yuk!

Wednesday, 30 December 2020

Cara Mendapatkan Perhatian Audiens Saat Presentasi Virtual

Cara Mendapatkan Perhatian Audiens Saat Presentasi Virtual. The Zhemwel

Presentasi di depan khalayak secara langsung memanglah menegangkan, tapi presentasi virtual sama menegangkannya lho! Karena kamu bukan hanya harus mencari perhatian audeins, namun juga harus memastikan informasi yang kamu berikan dapat diterima dengan baik. Oleh karena itu kamu bisa mencoba cara berikut ini ya!

Sunday, 27 December 2020

9 Skill yang Bisa Bikin Kamu Kaya Raya

9 Skill yang Bisa Bikin Kamu Kaya Raya. The Zhemwel

Setiap hal memerlukan kemampuan dan usaha, begitu juga untuk menjadi kaya raya. Lalu kemampuan apa saja yang membantu kamu menuju hal tersebut? Berikut beberapa kemampuan yang kamu butuhkan, Simak Yuk!

Sunday, 20 December 2020

Gita Gutawa : Perempuan Harus Perjuangkan Pendidikan

Gita Gutawa : Perempuan Harus Perjuangkan Pendidikan. The Zhemwel

Siapa yang tak tahu Gita Gutawa? Tidak hany populer sebagai penyanyi yang bersuara merdu, tetapi juga sebagai perempuan muda yang gigih berkarier sekaligus mengutamakan pendidikan. Karirnya di industri kreatif selama 16 tahun, tak membuatnya lupa akan pendidikan.

Thursday, 17 December 2020

4 Hobi yang Membantu Kamu Tidak Mudah Pikun

4 Hobi yang Membantu Kamu Tidak Mudah Pikun. The Zhemwel

Hobi adalah kegiatan yang kita sukai, kita minati dan sangat menikmati saat melakukannya. Namun apakah kamu tahu bahwa ada hobi yang mampu membantu otak kamu tetap sehat, encer dan membantu kamu tidak mudah pikun? Kalau belum tahu, simak yuk!

Tuesday, 15 December 2020

Tanda Cowok yang Masa Depannya Bakal Cerah! Apa Kamu Juga?

Tanda Cowok yang Masa Depannya Bakal Cerah! Apa Kamu Juga? The Zhemwel

Banyak yang mengharapkan masa depan yang cerah. Namun apakah kamu tahu? Bahwa sebenarnya masa depan kita bisa ditentukan dari kepribadian dan keseharian kita sedari dini? Yap! Karena masa depan itu harus diraih, maka individu tersebut harus berjuang sedari awal. Lalu gimana nih tanda cowok yang masa depannya akan cerah? Simak yuk!

Sunday, 13 December 2020

Tips Rawat Laptop yang Dipakai Non-stop Setiap Hari

Tips Rawat Laptop yang Dipakai Non-stop Setiap Hari. The Zhemwel

Semakin padat jadwal kuliah online beserta tugasnya, membuat kita seringkali lupa akan kesehatan laptop kita. Padahal laptop punya perasan penting dalam perkuliahan kita. Maka dari itu, penting banget untuk rawat laptop. Kamu bisa gunakan cara-cara berikut supaya laptopmu tetap awet.

Saturday, 12 December 2020

Kamu Masih Akan Terus Rebahan, Kalau...

Kamu Masih Akan Terus Rebahan, Kalau... The Zhemwel
Kamu yang kaum rebahan pasti sering berpikir bahwa orang aktif memang aktif dari sananya, sedangkan kamu memang kaum rebahan dari sananya. Namun kamu harus tau bahwa pikiran tersebut akan membawa kamu menuju apa yang kamu yakini. Cobe deh pahami apa yang harus diperbaiki, karena tak ada gunanya menyesal jika di masa depan nanti kamu tidak sebaik yang kamu pikirkan, hanya karena rebahan.

Monday, 23 November 2020

Alasan Fresh Graduate Sulit Dapat Kerja

Alasan Fresh Graduate Sulit Dapat Kerja. The Zhemwel

Semakin banyaknya jumlah fresh graduate setiap tahunnya membuat persaingan dunia kerja semakin ketat. Ini beberapa hal yang menjadi alasan mengapa para fresh graduate sulit untuk mendapat pekerjan:

Sunday, 22 November 2020

5 Skill Wajib Untuk Menghadapi 2021

5 Skill Wajib Untuk Menghadapi 2021. The Zhemwel

Kamu harus tau bahwa skill itu bisa diasah dengan berbagai cara, maka sebelum menyambut tahun yang baru kelak, kamu bisa melatih skill dalam diri kamu. Kalau kamu bisa menguasai skill itu artinya bagus, namun jika belum juga tidak apa-apa, yang penting kamu masih mau untuk berlatih lagi. 

Wednesday, 18 November 2020

5 Tantangan yang Akan Kamu Hadapi sebagai Freelancer Videographer

5 Tantangan yang Akan Kamu Hadapi sebagai Freelancer Videographer. The Zhemwel

Freelancer Videographermerupakan peluang bagi kamu yang hobi dibidang tersebut. Ternyata, untuk jadi seorang videographer tidaklah mudah. Karena banyak banget halangan yang akan kamu hadapi untuk menjadi seorang videographer. Meskipun sulit, bukan berarti kamu tidak bisa ya!

Tuesday, 17 November 2020

Jangan Sampai Tertukar! Berikut Perbedaan CV dan Resume

Jangan Sampai Tertukar! Berikut Perbedaan CV dan Resume. The Zhemwel
Yang mau melamar kerja atau magang wajib tau nih apa perbedaan CV dan resume. Kira-kira sama apa atau beda ya?? Lalu kalau beda, letak perbedaannya dimana? Dan isinya apa aja ya? Simak yuk!

Sunday, 8 November 2020

7 Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Kamu Tiru

7 Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Kamu Tiru. The Zhemwel

Kesuksesan adalah impian banyak orang, karena dengan kesuksesan hidup akan menjadi lebih indah. Tapi yang perlu kamu ingat adalah sukses itu tidak mudah karena memerlukan sebuah proses yang sangat panjang. Kebiasaan diri kita juga sangat mempengaruhi masa depan kita. Ternyata ada kebiasaan orang sukses yang bisa kita tiru. Simak yuk!

Blog Archive