Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Sunday, 29 November 2020

5 Tanda Kamu Sering Berekspetasi Terlalu Tinggi

5 Tanda Kamu Sering Berekspetasi Terlalu Tinggi. The Zhemwel

Sebagai manusia tentu wajar jika kita menaruh ekspektasi pada sesuatu atau seseorang. Hal ini sudah secara alamiah akan kita lakukan dan kadang memang tidak bisa dihindari. Namun, kita tentu punya kendali untuk mengontrol setinggi apa ekspektasi kita tersebut. Berikut tanda kalau kamu sering berekspektasi terlalu tinggi.


1. Sering menghabiskan waktu berkhayal masa depan

Sementara orang-orang sukses akan memanfaatkan waktu mereka meiliki dengan sebaik mungkin, kamu yang senang berekspektasi justru lebih sering berkhayal soal masa depan. Entah kenapa, rasa-rasanya waktu yang kamu punya dalam sehari begitu kurang untuk mengerjakan ini itu. Hayo, jangan-jangan kamu cuma menggunakannya untuk sesuatu yang kurang bermanfaat.

5 Tanda Kamu Sering Berekspetasi Terlalu Tinggi. The Zhemwel


2. Sadar akan batasan diri, kamu malah selalu berusaha melampauinya

Misalnya, kamu sebenarnya tau bahwa dirimu belum mampu mengerjakan pekerjaan A, namun kamu tetap ngotot dan berharap semua baik-baik saja. Lalu, ketika dikemudian hari kamu gagal, kamu akan menyalahkan orang lain atau siapa saja sebagai penyebab kegagalan tersebut. Padahal, sebenarnya kamu sendiri yang tidak bisa mengendalikan diri dan tidak mau mendalami dahulu cara mengatasi pekerjaan tersebut sebelum menerimanya. Apa kamu pernah begini?

5 Tanda Kamu Sering Berekspetasi Terlalu Tinggi. The Zhemwel


3. Tidak segan memaksa orang lain untuk menuruti keinginanmu

Berekspektasi juga biasanya kita lakukan ke orang lain. Kita berharap semua orang bisa memenuhi standar kita dan melakukan apa yang kita inginkan. Ujung-ujungnya kita jadi terkesan memaksa dan egois. Padahal, semua orang juga punya kepentingannya masing-masing dan tidak selalu bisa melakukan apa yang kamu ingin mereka lakukan.

5 Tanda Kamu Sering Berekspetasi Terlalu Tinggi. The Zhemwel


4. Rasa kecewamu akan berlipat-lipat saat mengalami kegagalan

Dampak negatif dari senang berekspektasi berlebihan adalah munculnya kekecewaan berkali-kali lipat lebih parah saat kamu mengalami suatu kegagalan. Sebagai contoh, ketika kamu mengikuti sebuah kompetisi, kamu sudah berharap begitu besar dan bahkan sampai pada tahap sangat yakin bahwa kamu akan menang. Lalu ketika yang terjadi adalah kekalahan, kamu akan jadi amat sangat kecewa dan sulit melupakan rasa kecewa tersebut. Susah berkembang deh jadinya.

5 Tanda Kamu Sering Berekspetasi Terlalu Tinggi. The Zhemwel


5. Bukannya mencoba lagi, kamu malah memilih menyerah saat gagal

Kamu yang senang berekspektasi terlalu tinggi juga biasanya akan mudah menyerah karena mengharapkan hasil yang didapat adalah A, namun kemudian pada kenyataannya kamu mendapat B, maka kamu akan menyerah saat itu juga tanpa mau mencoba lagi. Wah bisa-bisa kesempatan emas malah terlewat lho!

5 Tanda Kamu Sering Berekspetasi Terlalu Tinggi. The Zhemwel


Setiap jalan hidup kita sudah ada yang menentukan. Tugas kita hanya melakukan yang terbaik, mengusahakan dengan optimal, lalu berdoa agar semuanya sesuai keinginan kita. Kalaupun tidak, tentu ada hikmah dibalik itu semua, yang harus kamu petik.

By : meaningful.me

1 comment:

  1. Awesome post! Personally I like your site. . I am so impressed to read your content. I am looking forward for the next valuable and informative concept in your blog. Overall outstanding post. Carry on :) Well done!
    If you want Digital Marketing Serives :-
    Digital marketing Service in Delhi
    SMM Services
    PPC Services in Delhi
    Website Design & Development Packages
    SEO Services PackagesLocal SEO services
    E-mail marketing services
    YouTube plans

    ReplyDelete

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive