Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Tuesday, 19 January 2021

3 Fakta Keren Kuliah MBA (Bisa Sekelas sama Manajer Bahkan CEO Ternama)

3 Fakta Keren Kuliah MBA (Bisa Sekelas sama Manajer Bahkan CEO Ternama) The Zhemwel

Kalian sering dengan prkatisi atau tokoh-tokoh bisnis terkenal lulusan MBA? Sebenarnya MBA itu juruan seperti apa sih? MBA atau Master of Business Administration adalah sekolah pascasarjana di bidang manajemen. Jurusan ini banyak tersedia baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Konon katanya, lulusan MBA apalagi lulusan dari luar negeri banyak dilirik untuk memegang posisi strategis perusahaan dan bahkan hobinya mendirikan perusahaan. Apa benar seperti itu? Yuk cek Fakta MBA berikut ini!


1. Mata Kuliah Bisnis All-in-One

Mahasiswa MBA dituntut harus bisa memahami dunia bisnis dari segala sisi. Makanya jangan kaget kalau kamu bakal dapetin mata kuliah lengkap mulai mulai dari manajemen, ekonomi, finance, operation, hingga hukum bisnis. Kuliahnya juga seru habis, tidak cuma dengerin dosen yang mengajar di kelas saja, tapi juga diajak praktek menangani kasus-kasus nyata dalam dunia bisnis. Para praktisi bisnis bahkan sering diundang menjadi dosen tamu untuk membagikan pengalaman real-life mereka secara langsung.

3 Fakta Keren Kuliah MBA (Bisa Sekelas sama Manajer Bahkan CEO Ternama) The Zhemwel

2. Bisa Kuliah Sekelas sama Manajer bahkan CEO!

Bukan tidak mungkin kalau kamu bisa sekelas sama CEO, manajer atau petinggi-petinggi hebat perusahaan. Karena biasanya orang dengan latar belakang tersebut punya ketertarikan besar untuk kuliah MBA. Keuntungannya, kamu jadi bisa memperluas networking di dunia bisnis deh. Alumni-alumni MBA yang mungkin sudah tidak asing lagi seperti Nadiem Makarim (ex-CEO Gojek), Sandiaga Uni (CEO Saratoga Investama) dan Belva Devaro (CEO Ruangguru).

3 Fakta Keren Kuliah MBA (Bisa Sekelas sama Manajer Bahkan CEO Ternama) The Zhemwel

3. Akselarasi Karir

Kuliah di jurusan ini bisa mendorong percepatan jenjang karir kamu lho. Entah menjadi top manajemen di perusahaan atau bahkan bikin perusahaan sendiri. Kurikulum MBA memang sudah didesain untuk menyiapkan lulusan agar bisa menghadapi persaingan bisnis yang super kompetitif. Sebuah survey dari Association of MBAs menyebutkan bahwa lulusan MBA merasa lebih siap bekerja di lingkungan yang kompetitif dan merasa lebih baik dalam menemukan solusi bagi setiap masalah manajerial.

3 Fakta Keren Kuliah MBA (Bisa Sekelas sama Manajer Bahkan CEO Ternama) The Zhemwel

Keren banget bukan?

By : schoters

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive