Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Wednesday, 2 December 2020

6 Makna Di Balik Masa-Masa Sulit

6 Makna Di Balik Masa-Masa Sulit. The Zhemwel
Kenapasih aku harus ngalamin ini? Memang mudah bagi kita untuk punya mindset positif ketika hal yang terjadi dalam hidup kita adalah hal-hal yang menyenangkan. Namun bagaimana jika kita mengalami hal-hal buruk? Karena pada dasarnya kita akan sulit memiliki mindset positif ketika sedang mengalami masa sulit.

Namun kamu harus tau, bahwa dibalik masa sulit yang kamu hadapi, terdapat makna yang akan membat kamu terharu dengan masa sulit tersebut.


1. Kesabaran

Apapun yang mengganggu langkahmu, mengganggu pikiran dan tindakanmu, semua itu mengajarkan kamu arti kesabaran. Karena semakin mereka mengganggumu, kamu semakin malas untuk menanggapinya, namun lebih menunjukkannya lewat tindakan. Disinilah kesabaranmu di uji.

6 Makna Di Balik Masa-Masa Sulit. The Zhemwel


2. Merelakan dan melepaskan

Kamu pasti pernah mengalami masa di mana kamu ingin sekali mengatur ini berjalan dengan lancar, ingin mengontrol sesuatu sesuai dengan keinginanmu, serta ingin mendapatkan apa yang ingin kamu miliki. Namun semakin lama kamu akan menyadari, bahwa tidak semuanya harus berjalan sesuai dengan harapan, tidak semuanya bisa kamu kontrol dan tidak semuanya bisa kamu miliki. Dan kamu mulai belajar untuk merelakan dan melepaskan.

6 Makna Di Balik Masa-Masa Sulit. The Zhemwel


3. Memaafkan

Tidak satu atau dua atau tiga orang yang membuat kamu marah, namun banyak sekali. Saat marah, emosi sedang meledak dan membuat hubungan tidak baik karena konflik yang sedang terjadi. Maka semakin sering kamu dibuat marah oleh seseorang, semakin banyak konflik yang terjadi, semakin pemaaf pula dirimu.

6 Makna Di Balik Masa-Masa Sulit. The Zhemwel


4. Keberanian

Ketika ingin memulai sesuatu, kamu pasti meragu apakah harus melangkah maju atau diam dengan ketakutan dalam pikiranmu. Semakin sering kamu merasa takut dan apapun yang membuatmu takut, semuanya mengajarkanmu arti keberanian.

6 Makna Di Balik Masa-Masa Sulit. The Zhemwel


5. Cinta

Iri dan benci adalah kembar siam. Mungkin kamu sering merasa iri dengan kelebihan orang, dan akhirnya kamu benci dengan seseorang. Namun, akhirnya kamu sadar bahwa membenci tidaklah jalan yang benar, akhirnya kamu mencaritahu mengapa orang tersebut bisa sukses dan akhirnya kamu mencintai kepribadian orang tersebut dan mempraktikkannya ke dalam dirimu agar kamu bisa sukses seperti dia.

6 Makna Di Balik Masa-Masa Sulit. The Zhemwel


6. Berdiri di atas kaki sendiri

Semakin dewasa, semakin sedikit pula jalinan pertemanan kita. Karena kita sudah mengerti mana pertemanan yang baik, dan tidak. Tak jarang kamu sering ditinggalkan dan tidak dianggap seiring waktu berjalan. Namun semuanya itu mengajarkan kamu untuk mandiri dan berdiri di atas kaki sendiri.

6 Makna Di Balik Masa-Masa Sulit. The Zhemwel


Lalu, kamu sudah merasakan makna yang mana?

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive