Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Wednesday, 9 December 2020

Tips Berpikir Seperti Orang Dewasa

 Tips Berpikir Seperti Orang Dewasa. The Zhemwel

Kita adalah makhkluk memiliki akal dan pikiran. Karenanya kita setiap hari melakukan aksi berpikir. Tapi kamu harus tau, kalau ada bedanya antara pikiran yang udah mulai deawasa dengan tidak. Berikut tips berpikir seperti orang dewasa.


1. Berpikir ingin selalu menambah wawasan dan cuan

Biasanya pikiran orang yang udah mulai dewasa tidak mau ngerepotin orang tuanya. Oleh karena itu, mereka akan berpikir bagaimana mencari kesempatan untuk menghasilkan uang buat kebutuhan diri sendiri, salah satunya yaitu menambah skill dan pengetahun.

Tips Berpikir Seperti Orang Dewasa. The Zhemwel


2. Berpikir solusi

Pikiran orang dewasa tidak berusaha mencari kambing hitam untuk menjadi korban dan melemparkan kesalahan kepada orang tersebut. Karena jika begitu, masalah tidak akan pernah selesai. Maka fokuslah kepada solusi, yakni bagaimana memecahkan masalahnya tanpa mencari gara-gara dengan orang lain.

Tips Berpikir Seperti Orang Dewasa. The Zhemwel


3. Bisa berpikir baik dan buruk

Ketika pikiran sudah mulai dewasa, pastinya kamu hanya akan memilih hal-hal yang baik. Bisa seperti pertemanan yang baik, pekerjaan yang baik, gaya hidup yang baik dan lainnya. Dan perlahan mulai menjauh dari hal-hal yang bersifat buruk, karena  kamu akan lebih fokus kepada hal yang sifatnya baik.

Tips Berpikir Seperti Orang Dewasa. The Zhemwel


4. Berpikir tenang saat disituasi sulit

Ketika mereka dilanda masalah, biasanya mereka akan berpikir secara dewasa, yaitu seperti tidak terburu-buru untuk mengambil keputusan atau bertindak. Mereka akan menenangkan diri terlebih dahulu, karena takutnya keputusan yang mereka ambil menjadi melesat karena emosi yang sedang meledak.

Tips Berpikir Seperti Orang Dewasa. The Zhemwel


Apakah pikiranmu saat ini sudah seperti pikiran orang dewasa?

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive