Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Sunday, 14 February 2021

5 Tanda Kamu Orang yang Anti Drama

5 Tanda Kamu Orang yang Anti Drama. The Zhemwel

Kamu pasti pernah punya teman atau berjumpa dengan orang yang hobi mendramatisir sesuatu yang terjadi, terkesan melebih-lebihkan agar menarik perhatian dan simpati orang lain. Namun berikut beberapa tanda orang yang drama, apakah Sobat termasuk?



1. Tidak suka memancing masalah dan ikut campur urusan orang lain

Jika seseorang sedang memiliki suatu urusan serius, kamu tidak ingin ikut campur jika tidak diminta tolong. Karena kamu sadar, kalau hidupmu sendiri saja sudah rumit dan banyak masalah yang lebih penting. Jadi Sobat tidak mau menambah urusan yang tidak perlu.

5 Tanda Kamu Orang yang Anti Drama. The Zhemwel


2. Memilah yang perlu dan tidak perlu di share di sosial media

Sosial media saat ini sudah sangat canggih dan mudah untuk mengunggah sesuatu, termasuk dengan curhat di sosial media. Jika Sobat tidak orang drama, kamu paham bahwa tidak semua yang Sobat alami dan pikirkan itu perlu dibagikan kepada publik. Apalagi yang memiliki potensi untuk 'mengundang' masalah.

5 Tanda Kamu Orang yang Anti Drama. The Zhemwel


3. Tidak diam menerima perlakuan kasar orang lain

Sobat tau bagaimana bertindak dengan tegas terhadap orang-orang toxic. Siapa yang perlu ditanggapi dan siapa yang tidak perlu. Karena Sobat sadar apa yang kamu toleransi secara tidak langsung akan mengajarkan mereka bagaimana cara memperlakukanmu.

5 Tanda Kamu Orang yang Anti Drama. The Zhemwel


4. Tidak membesarkan masalah kecil

Sobat pasti pernah ketemu sama orang yang hobi membesarkan masalah dan pasti ngeselin. Namun jika Sobat bukan manusia drama, kamu tidak mendramatisir keadaan. Ada kalanya kamu hanya mencatat dalam hati sebagai pengingat ke depannya. Kamu juga tidak hanya mengeluh, namun fokus untuk mencari solusinya.

5 Tanda Kamu Orang yang Anti Drama. The Zhemwel


5. Kamu tidak ngambek dan diam jika sedang berhadapan dengan sesuatu yang tidak kamu suka

Karena tiba-tiba jumpa dengan orang yang kamu benci, kamu jadi diam dan kesal sendiri. Padahal seharusnya kamu tidak bersikap positif-agresif ketika bicata secara asertif supaya masalah jadi jelas dan bisa terselesaikan.

5 Tanda Kamu Orang yang Anti Drama. The Zhemwel

Jadi, apakah kamu orang yang drama atau bukan?


By : @personalitydoc


1 comment:

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive