Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Wednesday, 16 September 2020

Berikut Gambaran Ilmiah Bumi Jika Manusia Punah

Berikut Gambaran Ilmiah Bumi Jika Manusia Punah. The Zhemwel

Tak bisa dipungkiri bahwa manusia membuat begitu banyak perubahan dipermukaan bumi ini. Planet ini menjadi bisa ditinggali dengan peradaban yang sangat maju, penuh teknologi dan dihiasi oleh monumen megah di seluruh penjuru bumi. Namun pernahkah kamu membayangkan bagaimana bentuk bumi jika manusia punah? Berikut kira-kira gambaran ilmiah bumi.

1. Hewan Peliharaan dan Ternak Akan Kelaparan

Selama ini hewan yang telah didomestifikasi sangat bergantung pada kehadiran manusia. Anjing, kucing, sapi, kambing dan lainnya sudah terbiasa untuk diberi makanan sehingga mereka akan mengalami kesulitan yang besar ketika manusia tiba-tiba menghilang dari muka bumi.
Hewan peliharaan dan ternak, terutama yang bersifat herbivora dan omnivora harus bersusah payah untuk beradaptasi dengan alam liar. Maka dari itu, kemungkinan besar populasinya akan menurun karena menjadi mangsa dari para predator, termasuk anjing dan kucing besar.

Berikut Gambaran Ilmiah Bumi Jika Manusia Punah. The Zhemwel


2. Akan Terjadi Bencana Besar karena Tidak Ada yang Mengendalikan Minyak dan Pembangkit Nuklir

Walaupun manusia telah hilang dari muka bumi, jejak-jejak kita akan tetap ada. Dialnsir dari ASAP Science salah satunya adalah penambangan minyak dan pembangkit nuklir. Hal ini akan menjadi sumber bencana. Karena tidak ada lagi orang yang mengawasi kedua hal tersebut, kemungkinan besar akan terjadi semburan minyak dan ledakan nuklit diberbagai tempat. Akibatnya, radiasi yang berbahaya bagi hewan dan tumbuhan pun menyebar ke mana-mana. Sebagian tempat di bumi akan menjadi Chernobyl berikutnya.

Berikut Gambaran Ilmiah Bumi Jika Manusia Punah. The Zhemwel


3. Sampah yang Ditinggalkan Masih Ada

Kepunahan manusia berarti bahwa tak ada lagi pihak yang menghasilkan sampah non-organik di planet ini. Namun semua gunung sampah yang kita tinggalkan semasa hidup masih tetap ada. Begitu juga dengan plastik-plastik yang mengapung di lautan.
Setelah ratusan tahun, sampah tersebut kemungkinan telah berhasil terurai di tanah. Permukaan bumi akan dipenuhi dengan partikel karbon yang berasal dari karet, plastik hingga logam.

Berikut Gambaran Ilmiah Bumi Jika Manusia Punah. The Zhemwel


4. Alam Mengambil Alih Semua yang Ada di Bumi

Dengan perginya manusia, bisa dipastikan bahwa alam akan mengambil alih semua bekas kehidupan. Rumah dan bangunan yang ada di kota akan ditumbuhi oleh vegetasi. Hewan pun bisa bebas berkeliaran di mana pun, mulai dari jalanan, tempat rekreasi hingga mall.
Setelah itu, perlahan-lahan semua bangunan yang dibuat oleh manusia akan hancur. Bangunan yang bertahan paling lama adalah yang terbuat dari batuan asli bumi seperti Sphrinx, Piramida dan Stondehenge.

Berikut Gambaran Ilmiah Bumi Jika Manusia Punah. The Zhemwel


5. Bumi Seperti Kota Mati

Perubahan selanjutnya yang jelas akan terjadi adalah semua tempat di bumi akan tampak seperti kota mati. Gedung-gedung ditumbuhi oleh vegetasi, hewan menginvasi semua sudut kota dan semua infrastruktur terbengkalai karena tak ada tangan manusia yang merawatnya.
Belum lagi jika terjadi bencana alam, bumi akan tampak sangat kacau, tidak terawat dan jelas tidak bisa lagi dihuni oleh manusia.

Berikut Gambaran Ilmiah Bumi Jika Manusia Punah. The Zhemwel


6. Pemanasan Global Terus Berlangsung

Jika kamu mengira bumi akan kembali asri ketika manusia punah, maka kamu keliru. Menurut LiveScience, bahwa pemanasan global kemungkinan besar akan terus berlangsung walaupun tingkat perubahannya melambat. 
Masi dari sumber yang sama, ini terjadi karena karbon dioksida di dalam atmosfer terus terakumulasi hingga ribuan tahun mendatang. Terlebih lagi, bumi dilanda bencana akibat bocornya nuklir, minyak dan tambang lainnya. Maka es kutub akan terus mencair, terumbu karang perlahan akan terkikis, suhu bumi tetap menghangat dan banyak hewan serta tumbuhan yang punah, menyusul kepergian manusia.

Berikut Gambaran Ilmiah Bumi Jika Manusia Punah. The Zhemwel


Maka, sekalipun manusia punah dari muka bumi, tetapi bumi tidak akan menjadi lebih baik. Semua jejak yang ditinggalkan, termasuk infrastruktur, pertambangan, teknologi hingga sampah akan melukai planet ini jika tidak ada yang mengelolanya. 


By : catatan.info

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive