Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Thursday, 10 September 2020

Kesalahan Besar Ketika Ngobrol Online

Kesalahan Besar Ketika Ngobrol Online. The Zhemwel


Saat ini, untuk berbicara dengan orang yang jaraknya sangat jauh, tak perlu harus membuang waktu untuk bertemu. Karena hanya menggunakan media online saja, kita sudah bisa saling bertegur sapa, bahkan melihat wajahnya. Namun, karena semakin sering melakukan obrolan secara online, kadang kita tidak sadar jika kita melakukan kesalahan. Dan kesalahan itu merupakan kesalahan besar yang bisa membuat lawan bicara kita merasa tersinggung atau di abaikan. Yuk simak apa aja kesalahn besar ketika ngobrol online.


1. Tidak Memberi Jalan

Jalan yang dimaksud disini bukanlah jalan raya, namun tidak memberi waktu orang lain untuk berbicara juga. Terkadang seseorang tidak sadar jika dia terus-menerus berbicara tanpa memberi orang lain waktu untuk bicara juga. Hal ini sangat menjengkelkan karena orang lain ingin juga untuk menyampaikan pendapatnya, namun harus menjadi pendengar setia karena tidak diberi jalan untuk berbicara.

Kesalahan Besar Ketika Ngobrol Online. The Zhemwel


2. Memotong Pembicaraan

Ini ngeselinnya ga nanggung-nanggung. Karena siapa sih yang suka kalau sedang ngomong, namun tiba-tiba ada yang motong pembicaraan kita? Sedang asik-asiknya menjelaskan tentang suatu masalah pekerjaan, lalu ada yang ngerocos untuk bahas yang lain, pasti bikin kesal kan!

Kesalahan Besar Ketika Ngobrol Online. The Zhemwel


3. Ikut Campur

Tak jarang kita memiliki kontak orang lain meskipun tidak terlalu dekat. Lalu suatu saat ia memberitahu di sosial media jika ia sedang ada masalah. Lalu kamu ikut campur dengan bertanya a-z, padahal kalian tidak terlalu dekat. Mimin yakin, pasti yang punya masalah merasa ilfil dengan kamu karena ikut campur urusan orang lain saja.

Kesalahan Besar Ketika Ngobrol Online. The Zhemwel


4. Mengeluarkan Kata 'hmm'

Sedang panas-panasnya cerita tentang mantan temen, terus ada yang respon 'hmmm' itu ngeselin banget. Karena secara ga langsung motong pembicaraan dan kesannya orang yang mendengarkan itu tidak tertarik dengan cerita tersebut. Jadi jika temanmu sedang cerita atau kamu sedang melakukan rapat kerja, jangan mengeluarkan kata 'hmm' ya.

Kesalahan Besar Ketika Ngobrol Online. The Zhemwel


5. Jail

Jail itu menyenangkan jika dengan ukuran yang wajar dan waktu yang tepat. Namun bagaimana jika kamu jail kepada abangmu yang sedang rapat kerja? Kamu tiba-tiba mengganti foto profil abangmu dengan foto yang aneh atau kamu membuat keadaan menjadi mute, padahal abangmu sedang rapat. Kan jadinya ngeselin dan menjengkelkan. Jadi, kalau mau jail ingat waktu dan tempat ya.

Kesalahan Besar Ketika Ngobrol Online. The Zhemwel


Gimana nih, kamu yang hobi nge-julid apa pernah melakukan kesalahan di atas? Harus di ubah ya! Karena tak semua orang suka dengan perbuatanmu itu.


By : ky.latif

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive