Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Tuesday 28 July 2020

3 Jenis Pisang yang Warnanya Sangat Unik

3 Jenis Pisang yang Warnanya Sangat Unik The Zhemwel


Di Indonesia pisang memiliki banyak jenis dan warnanya hanya hijau dan kuning saja. Tapi pernahkah kalian tahu kalau ada jenis pisang yang memiliki warna selain hijau dan kuning? Darimanakah asal pisang tersebut? Mari kita bahas!


1. Pisang Merah

Pisang dengan warna merah adalah pisang yang berasal dari daratan Tanzania. Dan ternyata sering juga di temui di Indonesia lho! Pisang ini bernama red dacca namun sering disebut dengan pisang merah. Pisang ini sangatlah baik untuk kesehatan tubuh, karena bisa mengatasi tekanan darah tinggi, kaya akan antioksidan dan juga menjadi sumber serat yang baik.

3 Jenis Pisang yang Warnanya Sangat Unik The Zhemwel


2. Pisang Biru

Pisang biru ini bernama Blue Java Banana. Dinamakan biru karena memang kulitnya berwarna biru dan cenderung cerah. Namun memiliki rasa yang unik, yaitu rasa vanilla. Maka tak jarang pisang ini disebut juga dengan ice cream banana. Pisang ini sering tumbuh di daerah yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia. Lucu yaaa!

3 Jenis Pisang yang Warnanya Sangat Unik The Zhemwel


3. Pisang Garis Putih

Pernah lihat pisang yang memiliki corak garis putih? Kalau begitu kamu belum kenal dengan pisang Varigata yang satu ini. Ternyata bukan hanya pisangnya yang memiliki garis putih, namun juga daun dan batangnya memiliki garis putih. Pisang ini berasal dari daratan Florida dan merupakan pisang yang cukup langka dan sangat sensitif, karenanya pisang ini agak sulit untuk dibudidayakan dalam skala besar.

3 Jenis Pisang yang Warnanya Sangat Unik The Zhemwel


Gimana? Udah pernah lihat atau mungkin udah pernah rasain?  Lucu dan unik ya warnanya! Jadi ga tega untuk di makan XD



By : bagi.ilmu.yuk



No comments:

Post a Comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive