Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Monday, 13 July 2020

Gaya Hidup Minimalis yang Bikin Hemat

Minimalis yang arti singkatnya ada sesuatu yang sederhana. Sederhana berarti tidak berlebihan. Jadi arti gaya hidup minimalis di sini adalah gaya hidup yang sederhana dan tidak berlebihan. Nah, kalau sudah dengar kata 'tidak berlebihan' makaberhubungan dengan kata 'hemat'. Jadi, kalau kamu bisa hidup minimalis, maka kamu  bisa hidup hemat.

Gaya Hidup Minimalis yang Bikin Hemat The Zhemwel


1. Beli Barang yang Berkualitas meskipun Mahal

Pasti kamu sering dengar kalimat "Ada harga ada kualitas". Yap, itu memang benar. Karena pada dasarnya, mengapa barang itu bisa mahal dari harga pasaran? Apa faktor yang membuatnya mahal? Pasti kita akan sering mempertanyakan itu, dan akhirnya kita menemukan jawabannya, yaitu karena sesuai dengan kualitasnya juga. Jadi coba deh kamu mulai beli barang yang agak mahal sedikit, namun bisa kamu pake bertahun-tahun dengan hanya beli sekali saja. Selain kamu mengurangi sampah, kamu tak perlu repot harus beli lagi dan beli lagi jika rusak.

Gaya Hidup Minimalis yang Bikin Hemat The Zhemwel


2. Merawat Barang yang Kamu Punya

Meskipun kamu beli sepatu yang harganya berjuta-juta, namun jika kamu pakai kemudian kena kotoran, begitu seterusnya sehingga menjadi noda yang tidak bisa hilang, maka percuma barang tersebut berkualitas jika tidak di jaga dengan baik. Maka, sekalipun barang yang kamu beli sudah sangat berkualitas, cobalah untuk merawatnya dengan baik, sesuai petunjuk dan aturan juga ya! Di jamin deh, barang yang kamu punya pasti tahan lama.

Gaya Hidup Minimalis yang Bikin Hemat The Zhemwel


3. Beli Sekucupnya

Terutama kamu yang masih hidup sendirian alias single, kamu kan tidak punya keluarga kecil yang membutuhkan peralatan banyak untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Maka cobalah untuk membeli barang yang memang hanya kamu butuhkan saja, agar tidak berlebihan. Seperti juga, kalau kamu butuh baju untuk acara besar, kamu bisa membeli baju 3 pasang, untuk baju tidur 4 pasang dan seterusnya, jadi saat ada kegiatan tertentu, kamu tidak perlu lagi membeli baju karena kamu sudah mempunyai baju untuk acara tertentu.

Gaya Hidup Minimalis yang Bikin Hemat The Zhemwel


4. Satu Benda Namun Multifungsi

Jika kamu seorang mahasiswa, kamu tidak perlu mempunyai segala jenis pasang baju untuk setiap momen. Kamu bisa kok pakai baju kuliah mu untuk baju hang out, atau bahkan kamu bisa kok pakai sepatu ke kampus untuk sepatu jalan bareng teman, bisa juga kamu beli tas yang multifungsi, yang bisa kamu pakai ke segala momen. Kan selain menghemat isi lemari, kamu bisa menghemat isi dompet juga lho.

Gaya Hidup Minimalis yang Bikin Hemat The Zhemwel


5. Beli Makanan Secukupnya

Sekalipun kamu lapar sekali, namun perutmu tidak kuat untuk menahan semua makanan yang kamu beli. Jadi coba ajarin diri kamu untuk tidak kalap membeli makanan, terutama saat kamu lapar. Karena jika kamu sudah kenyang, makanan yang tidak termakan malah akan jadi makanan yang terbuang sia-sia, maka sama saja dengan kamu membuang uang kamu sia-sia. Kan sayang banget kalau uangnya di buang sia-sia.

Gaya Hidup Minimalis yang Bikin Hemat The Zhemwel



Mimin tau kalau sulit mengubah gaya hidup maximalis menjadi gaya hidup minimalis. Tapi semakin berjalannya waktu, kamu harus belajar lho untuk melatih diri menjadi pribadi yang memiliki gaya hidup minimalis, karena kamu akan dapat banyak keuntungan, salah satunya menabung untuk masa tua. Jadi, tetap semangat ya, admin selalu mendukungmu menjadi pribadi yang baik:)


By : Buku Belajar Banyak Hal

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive