Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Friday 24 July 2020

4 Perusahaan Besar yang Didirikan oleh Seorang Remaja

4 Perusahaan Besar yang Didirikan oleh Seorang Remaja The Zhemwel

Kamu pasti mengira untuk membangun usaha besar membutuhkan dana, usaha, pengalaman dan bahkan tamatan yang besar. Namun pernahkah kamu berpikir, bagaimana jika perusahaan yang besar di bangun oleh seorang remaja? Apakah ia memiliki pengalaman? Atau mungkin usaha yang besar? Namun semua itu mungkin ketika kamu punya niat.


Berikut 4 perusahaan besar yang didirikan oleh seorang remaja:


1. WordPress Foundation

WordPress Foundation didirikan oleh Matt Mullenweg. Pada saat ia menciptakan WordPress, ia masih berusia 19 tahun. WordPress sendiri adalah platform pembuatan website dengan cara yang lebih mudah karena tidak perlumemahami coding untuk membuat sebuah website. Saat ini, WordPress telah berhasil menciptakan 20 miliar halaman di internet yang dikunjungi 409 juta pengguna internet setiap bulannya.

4 Perusahaan Besar yang Didirikan oleh Seorang Remaja The Zhemwel


2. Oculus VR

Oculus VR didirikan oleh Palmer Luckey. Ia seorang remaja berusia 15 tahun. Awalnya Oculus VR bernama PRI saat ia menginjak usia 17 tahun. Kemudian produk itulah cikal bakal Oculus VR. Oculus VR adalah versi canggih dari headset Rift yang mampu bekerja tanpa membutuhkan sensor eksternal. Oculus akhirnya dijual ke Facebook dengan harga USD 2,3 miliar di tahun 2014.

4 Perusahaan Besar yang Didirikan oleh Seorang Remaja The Zhemwel


3. Subway Restaurant

Subway Restaurant didirikan oleh Fred DeLuca pada 1965. Subway merupakan tempat hidangan cepat saji terbesar di dunia, dengan makanan yang di jual yaitu sandwich roll, salad dan lain-lain. Subway Restaurant sudah punya 24.008 outlet yang tersebar di AS. DeLuca menduduki kursi direksi hingga tutup usia pada tahun 2015.

4 Perusahaan Besar yang Didirikan oleh Seorang Remaja The Zhemwel


4. Dell

Dell didirikan oleh Michael Dell pada usia 19 tahun. Dell (yang dulunya Dell Computer) adalah sbeuah perusahaan multinasional Amerika yang bergerak di bidang teknologi komputer. Dell berbisnis dengan mendirikan PC Limited yang menjadi cikal bakal Dell Computer Corporation. Sekarang, perusahaan perakit komputer memiliki nilai kapitalisasi pasar USD 45 miliar atau Rp 617 triliun.

4 Perusahaan Besar yang Didirikan oleh Seorang Remaja The Zhemwel


Mungkin kamu sudah pernah melihat salah satu produk mereka, atau bahkan kerabat mu menggunakan salah satu porduk tersebut. Hebat banget ya mereka bisa membuat perusahaan besar di usia yang sangat muda. Kalau mereka bisa, kamu juga bisa. Yang penting niat, laksanakan dan tau tujuan dengan pasti. Semangat :)


By : luarsekolah

No comments:

Post a Comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive